Adapun harga tiket yaitu Merauke-Ewer Rp2.214.468 dan Ewer-Merauke Rp2.204.468
Asmat, Papua (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Asmat, Papua, dan masyarakat antusias menyambut penerbangan perdana Trigana rute Merauke-Ewer pulang pergi.
 
Bupati Asmat Elisa Kambu kepada ANTARA di Ewer, Asmat, Sabtu, mengakui penerbangan perdana Trigana ke Bandara Ewer ditandai dengan penyemprotan air ke badan pesawat.
 
Beroperasinya pesawat milik Trigana sangat membantu masyarakat, apalagi saat ini Merauke menjadi ibu kota Provinsi Papua Selatan.
 
Selama ini, pemda memberikan subsidi angkutan berupa bantuan membayar seat atau kursi kepada maskapai yang melayani penerbangan ke atau keluar wilayah Asmat misalnya Merauke dan Timika.
 
"Pemjab Asmat mengapresiasi beroperasinya Trigana karena selama ini hanya dilayani pesawat Wings Air dari Timika atau pesawat carter bila ingin ke Merauke," kata Bupati Kambu.

Baca juga: Trigana Air kembali buka rute penerbangan Wamena-Dekai

Baca juga: Trigana Air Wamena hentikan pelayanan akibat COVID-19


Dijelaskan, untuk Wings Air melayani penerbangan Timika-Ewer setiap hari Senin, Kamis dan Sabtu dengan lama penerbangan sekitar 25 menit.

Bandara Ewer sendiri memiliki panjang landas pacu sekitar 1.600 meter dan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, jelas Bupati Kambu.

​​​​Sales Manager Trigana Jayapura Budiono secara terpisah mengaku, penerbangan Merauke -Ewer dilayani setiap hari Rabu dan Jumat dengan menggunakan pesawat jenis Donier 328.
 
Pesawat tersebut mengangkut penumpang sebanyak 30 orang dengan lama penerbangan selama 1 jam 10 menit.
 
"Adapun harga tiket yaitu Merauke-Ewer Rp2.214.468 dan Ewer-Merauke Rp2.204.468," kata Budiono.

Baca juga: Kerusakan mesin Trigana Air diduga terkait erat masalah perawatan

Baca juga: Flash...Pesawat Trigana ditembak KKB di Dekai
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023