Natuna (ANTARA) - Tim Satgas Medis Lanud Raden Sadjad (RSA) melakukan pengobatan ke rumah warga yang menjadi tempat pengungsian bencana longsor di Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Tim Satgas Medis Lanud Raden Sadjad bergerak cepat menjemput bola dengan cara mendatangi rumah warga yang dijadikan tempat pengungsi untuk diberikan pertolongan pengobatan," kata Satgas medis RSAU Lanud RSA, Letda Kes dr Ghani Abdurrahman di Serasan, Ahad.

Ia mengatakan aksi tersebut merupakan upaya pencegahan penyakit para pengungsi agar tidak bertambah parah dan memutus penularan penyakit bagi warga pengungsi yang terdampak bencana.

"Banyak pengungsi mengalami keluhan kepada tim satgas gabungan seperti demam, diare, batuk dan pilek, sampai dengan sesak," ujarnya.

Baca juga: Tim SAR perpanjang pencarian korban longsor Serasan tiga hari ke depan

Baca juga: TNI AD dirikan dapur umum TNI layani 1.100 relawan di Serasan-Natuna


Ia berharap semoga kehadiran tim satgas medis di lokasi bencana selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam di Serasan.

“Bersama tim satgas gabungan TNI-Polri, Basarnas dan Dinkes Natuna kami terus memberikan bantu semaksimal mungkin kepada para korban pengungsi bencana,”ucapnya

Tim Medis hari ini mengunjungi pengungsi di wilayah Desa Tanjung Setelung dan Kampung Pelimpak.*

Baca juga: BNPB sosialisasi mitigasi bencana bagi warga Serasan

Baca juga: Sekretaris PPS ditemukan meninggal tertimbun tanah longsor Serasan

Pewarta: Cherman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023