Makassar (ANTARA) - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Sulawesi Selatan(Sulsel)  menginovasikan kantor instansi ini, layaknya sebagai destinasi wisata, sekaligus menjadi pemacu kinerja.

"Hasil penilaian,  kantor dinas kantor Disporapar Parepare memiliki inovasi yang tinggi," kata Tim penilai dari Pusat Pelatihan dan Pengembangan Kajian Manajemen Pemerintahan  (Puslitbang KMP) Lembaga Administrasi Negara(LAN) RI Makassar Erman Faruddin di Makassar, Senin.

Semua bagian kantor disporapar telah diteliti dengan seksama dan segala fasilitas tersedia seperti tempat berdiskusi, gazebo, juga terdapat videotron sehingga bisa nonton bareng. Termasuk terdapat ruang untuk berkarya dan berkreasi bagi pemuda pemudi kreatif.

Bahkan, katanya  dilengkapi dengan ketersediaan jajanan dari UMKM yang dilibatkan sehingga yang dipaparkan pihak kepala dinas itu sesuai dengan kondisi lapangan.

"Kantor Disporapar Parepare suasananya layak sebagai destinasi wisata," katanya.

Tentu ini, lanjut dia dapat menjadi percontohan dan inspirasi bagi kantor-kantor pemerintahan lainnya untuk menghadirkan ruang pertemuan terbuka  dengan suasana kantor  menarik dengan warna-warni dan terdapat visualisasi spot-spot menarik yang memberi rasa nyaman dalam bekerja.

"Tentu ini tidak terlepas dari apresiasi kepemimpinan walikota Parepare Taufan pawe yang terus mendorong jajarannya berinovasi," katanya.

Dia mengatakan pihaknya mengapresiasi  Kepala Disporapar Parepare Amarun Agung Hamka selaku inovator dari satuan kerja perangkat daerah(SKPD) yang dinilai berhasil melakukan inovasi di lingkup kerja.

 Kepala Disporapar Parepare Amarun mengatakan walikota senantiasa mendorong semua SKPD untuk berkreasi menciptakan suasana kerja yang nyaman dan tidak membosankan.

Karena itu, pihaknya bersama jajaran Disporapar menata dan berkreasi menciptakan suasana kerja yang nyaman dan menyenangkan.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023