Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Peter Huistra berharap timnya bisa tampil konsisten hingga akhir musim setelah menghancurkan PSIS Semarang dengan skor 6-1 pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Senin, Huistra menjelaskan mereka tampil menekan sejak awal pada pertandingan tersebut.

"Kami tampil menekan sejak menit awal sehingga lawan sulit mengembangkan permainan. Saya harap performa positif ini bisa konsisten sampai akhir musim," ujar Huistra.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan kagum dengan performa anak asuhnya serta menilai skema permainan yang ia inginkan pada pertandingan dapat berjalan lancar.

"Saya apresiasi penuh kinerja semua pemain di lapangan. Kami bermain sangat dominan sehingga mudah meraih target kemenangan," terang Huistra.

Baca juga: Peter Huistra ingin Borneo FC terus tampil konsisten

Pada pertandingan tersebut Borneo FC mengamankan kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Hendro Siswanto, Matheus Pato (3), Adam Alis, dan Muhammad Sihran, sedangkan PSIS Semarang sempat membalas melalui Rizky Dwi.

Hasil tersebut membawa Borneo FC membukukan tiga kemenangan secara beruntun di bawah asuhan Peter Huistra setelah sebelumnya mampu mengalahkan Persija Jakarta dan Madura United.

Saat ini Borneo FC menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 50 poin dari 29 pertandingan, terpaut satu poin dari Persija Jakarta di posisi tiga.

Selanjutnya Borneo FC akan melakoni pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/3).

Baca juga: Persita Tangerang tahan imbang PSM Makassar tanpa gol
Baca juga: Persebaya ditahan imbang Persib Bandung 2-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023