- Penghargaan diberi nama Leigh Ann Conn, Nominasi untuk tahun 2013 akan diumumkan pada tanggal 1 Maret

     LOUISVILLE, Kentucky, 15 November 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- The University of Louisville akan memberikan penghargaan baru senilai $50.000 - yakni Leigh Ann Conn Prize untuk Energi Terbarukan - yang mengakui ide atau prestasi energi luar biasa yang telah menunjukkan atau kemungkinan akan berdampak global.

     Penghargaan ini dimaksudkan untuk menyoroti penelitian luas yang berkaitan dengan sains, teknologi, teknik, dan komersialisasi energi terbarukan dan efisiensi energi di seluruh dunia.

     Penghargaan ini, yang dikelola oleh Conn Center for Renewable Energy Research UofL, diberi nama mendiang putri Hank dan Rebecca Conn dari Atlanta, pendukung pusat penelitian dan donatur hadiah.

     Penerimanya akan diumumkan pada musim gugur tahun 2013 dan akan memberi ceramah publik di Louisville tentang upaya yang berhasil dan berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat dan kampus serta upacara pemberian medali.

     "Hadiah unik ini akan menunjukkan kepada dunia bahwa UofL dan keluarga Conn serius menumbuhkan, membina dan menghargai inovasi dalam penelitian energi," kata Presiden UofL James Ramsey.

     Nominasi akan dinilai berdasarkan faktor seperti dampak ekonomi, tingkat tantangan, orisinalitas, kreativitas, prestasi ilmiah, komersialisasi dan dampak global terhadap penggunaan energi dan pengurangan permintaan. Penyelenggara mendorong nominasi dari para ilmuwan, wirausahawan, insinyur, ahli teknologi, kelompok profesional, penerbit dan pemimpin universitas.

     Penyerahan penghargaan akan melalui beberapa tingkatan tinjauan, termasuk panel eksternal dengan perwakilan dari industri, akademisi dan laboratorium nasional.

     Nominasi penerima Leigh Ann Conn Prize pertama akan diterima mulai sekarang hingga 1 Maret 2013; kriteria dan arahan terdapat di www.conncenter.org/leigh-ann-conn-prize. Permohonan yang diterima belakangan akan dipertimbangkan untuk kompetisi tahun 2014.

     UofL Alumnus of the Year 2009, Hank Conn meraih gelar sarjana dan master dari Speed School of Engineering dan master administrasi bisnis dari College of Business. Beliau adalah mantan wakil presiden perusahaan konsultan manajemen global A.T. Kearney Inc.

     Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Andrew Marsh, asisten direktur Conn Center, di LeighAnnConnPrize@louisville.edu

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012