-- Solusi Optimasi Jeppesen Akan Digunakan di Kapal LNG, Produk dan Minyak Mentah untuk Meningkatkan Efisiensi, Mengurangi Risiko dan Menghemat Biaya Bahan Bakar

     ENGLEWOOD, Colorado, 14 November 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- Jeppesen telah menyelesaikan kontrak untuk menyediakan solusi optimasi canggih untuk BP Shipping, salah satu operator terbesar di dunia kapal tanker minyak dan gas alam cair (LNG). Kontrak tersebut akan menghasilkan instalasi Vessel and Voyage Optimization Solution (VVOS) Jeppesen pada 52 kapal BP yang membawa minyak mentah dan pengiriman LNG global. Kontrak tersebut juga menyediakan integrasi komponen di pantai FleetManager Jeppesen ke dalam operasi BP Shipping. FleetManager akan digunakan untuk melacak kapal milik dan sewaan BP.

     VVOS akan membantu kapal BP mengoptimalkan rute kapal dan pengaturan mesin untuk meningkatkan efisiensi, meminimalkan risiko seperti kehilangan dan kerusakan kargo, cuaca buruk dan mengurangi biaya bahan bakar. Komponan FleetManager Jeppesen memungkinkan manajer BP di pantai memonitor kinerja kapal di laut, saat menerima rincian laporan kegiatan setiap kapal di lingkungan saat ini. Selain itu, Layanan Vessel Routing Jeppesen memberikan dukungan Ship Masters berpengalaman untuk menganalisis data kapal dan merespon dengan jasa perencanaan dan konsultasi rute 24/7 untuk mengoptimalkan efisiensi operasional.

     "Selama bertahun-tahun, BP Shipping telah menunjukkan komitmen kuat untuk meningkatkan efisiensi kapal dan pengurangan emisi karbon," kata Direktur Layanan Profesional Jeppesen Joel Meltzner. "Kami merasa terhormat bahwa - setelah melakukan evaluasi mendalam tentang teknologi paling canggih saat ini - BP Shipping dipilih Jeppesen sebagai mitra optimasi untuk kapal ini."

     Solusi Jeppesen memberikan beberapa keuntungan operasional penting untuk BP Shipping dan bagi kapal di laut. Ini termasuk kemampuan untuk Ship Master mengoptimalkan rute menurut Kecepatan, ETA, Konsumsi Bahan Bakar dan Gerakan Kapal (berdasarkan detail model komputer tipe BP dan diperkirakan dampaknya bergantung dengan cuaca). Selain itu, C-MAP elektronik grafik yang dibangun di kedua pantai dan kapal yang berbasis pada perangkat lunak langsung, memungkinkan kapal untuk melakukan pemeriksaan kedalaman dan obstruksi sebelum menerima rute.

     "Setelah proses tender menyeluruh dan uji darat/lepas pantai, kami menentukan kualitas data cuaca Jeppesen dan model peramalan, yang dikombinasikan dengan user interface canggih untuk kedua kapal dan staf di lokasi pantai, membuat solusi perusahaan cocok untuk Pengiriman BP," kata Dan Read, Global Voyage Operations Manager, BP Shipping." Kami sangat senang terus bekerja dengan Jeppesen dalam rangkaian solusi untuk kapal dan operasi pengiriman kami."

     Untuk informasi tambahan tentang solusi Jeppesen sebagai perusahaan pelayaran, harap kunjungi  www.jeppesen.com/marine. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai BP Shiping, kunjungi  www.bp.com/shipping.

     Tentang Jeppesen

     Jeppesen, anak perusahaan The Boeing Company, adalah perusahaan penyedia jasa operasional kapal terkemuka dan solusi navigasi digital, berdasarkan grafik vektor tipe data di seluruh dunia yang disetujui untuk teknologi ISO19879, informasi meteorologi dan transmisi. Jeppesen menawarkan berbagai navigasi dan operasi produk dan layanan untuk pasar rekreasi laut maupun komersial. Kesadaran keselamatan pelaut dan operator kapal mulai dari pesisir ke kelas SOLAS, bergantung pada Jeppesen untuk solusi navigasi inovatif yang meningkatkan keamanan dan efisiensi.


     SUMBER Jeppesen

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012