peserta akan diminta untuk membuat konten berupa foto ataupun video tentang lokasi wisata tersebut
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat mengajak pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) mempromosikan kawasan wisata Pecinan dan Kota Tua di Taman Sari, Jakarta Barat melalui konten digital.

"Kita libatkan para pelajar dalam kegiatan Amazing Trip Pecinan West Jakarta. Ini adalah kegiatan yang diselenggarakan untuk mempromosikan pecinan melalui konten," kata Kepala Sudin Parekraf Jakarta Barat, Dedi Sumardi di Jakarta, Kamis.

Dalam kegiatan ini,  pelajar akan mengikuti perjalanan wisata di kawasan Pecinan hingga lokasi wisata Kota Tua.

Beberapa rute yang akan mereka lewati diantaranya Gedung Candra Naya, Museum 3D Art Kota Tua, Museum Wayang, Wihara Dharma Bakti , Gereja Santa Maria Defatima, Pantjoran Tea House, Gerbang Pancoran, Toko Merah, dan terakhir Jembatan Kota Intan.

Nantinya, para peserta akan diminta untuk membuat konten berupa foto ataupun video tentang lokasi wisata tersebut.

Konten berupa foto dan video tersebut harus diunggah ke media sosial masing-masing. Foto ataupun video yang memiliki like paling banyak akan mendapatkan hadiah.

Dedi menilai kegiatan ini merupakan langkah yang tepat untuk mempromosikan lokasi wisata Jakarta Barat lewat media sosial.

Dengan promosi di media sosial, dia yakin kawasan wisata di Jakarta Barat akan lebih mudah mendapatkan pangsa pasar anak muda yang mayoritas beraktivitas di media sosial.

Lebih lanjut, tercatat ada 23 SMA sederajat swasta maupun negeri yang mengirimkan siswanya dalam kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan ini, dia berharap kawasan wisata bersejarah Kota Tua dan Pecinan bisa semakin digandrungi oleh masyarakat.
Baca juga: Pengunjung Kota Tua keluhkan posisi parkir bus di Kota Intan
Baca juga: Kimia Farma lestarikan lato-lato dengan pecahkan rekor permainan ini
Baca juga: Pemkot Jakbar jadikan Kota Intan pusat parkir pengunjung Kota Tua

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023