Bangkok (ANTARA) - Tim nasional (timnas) sepak bola pantai China membidik performa gemilang di ajang Piala Asia Sepak Bola Pantai Konfederasi Sepak Bola Asia (Asian Football Confederation/AFC) 2023, yang dimulai pada Kamis (16/3).

China bersaing dalam Grup C melawan juara bertahan Jepang, Indonesia, dan Lebanon di kota resor Pattaya, Thailand timur.

China menghadapi Lebanon dalam laga pertama yang digelar pada Jumat (17/3).

Meski gagal melewati fase penyisihan grup dalam dua edisi terakhir ajang tersebut, pelatih kepala timnas China Marcelo Mendes yakin tim besutannya berpeluang besar untuk lolos dari grup kali ini.

"Kami datang ke sini dengan mengusung satu target, yakni menempati peringkat pertama di grup kami," kata Mendes dalam sesi konferensi pers pra-pertandingan pada Kamis. "Ini tidak akan mudah, tetapi kami akan melakukan yang terbaik."

"Jepang adalah tim terkuat, tetapi kami tidak boleh melupakan tim-tim lainnya seperti Lebanon dan Indonesia, yang telah berupaya sangat keras. Kami akan bekerja keras untuk menampilkan performa gemilang," ujarnya.

Dengan total 16 tim, Piala Asia Sepak Bola Pantai AFC 2023 juga berfungsi sebagai babak kualifikasi Piala Dunia Sepak Bola Pantai FIFA 2023, yang dijadwalkan akan digelar pada November mendatang, demikian Xinhua.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023