Jakarta (ANTARA) -
Tim bola voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia memastikan kemenangan atas Jakarta BIN dalam perebutan posisi ketiga PLN Mobile Proliga 2023.
 
Tampil di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu, Petrokimia menang dengan meyakinkan 3-0 (27-25, 25-20, 25-18).

Pertandingan itu berlangsung sengit sejak awal. Petrokimia menurunkan enam pemain sebagai starter yakni Hany Budiarti, Nety Dyah, Bomdana Anisova, Mediol Stiovanny, Dhea Cahya, dan Yolana Betha.

Sedangkan Jakarta BIN di bawah asuhan Octavian mengawali laga dengan komposisi Chen Peiyan, Myrasuci Indriani, Ratri Wulandari, Fernanda Davis, Shinyia Alliva, dan Savira Dwi.

Kedua tim tampil ngotot dan kejar-mengejar angka tak terhindarkan pada set pertama, bahkan skor sempat 21-21.

Jakarta BIN sempat unggul sebelum akhirnya Gresik Petrokimia membalikkan keadaan, dan memastikan keunggulan 1-0 pada set pertama dengan skor 27-25.

Baca juga: Menanti juara Proliga 2023
 
Pada set kedua, pertandingan masih berlangsung ketat. Namun tak lama setelah itu, Gresik Petrokimia dengan motor serangan Mediol Stiovanny Yoku mampu tampil dominan pada akhir-akhir set kedua dengan mengemas empat poin secara beruntun hingga menang 25-20.
 
Pada set ketiga, kepercayaan diri tim asuhan Ayub Hidayat makin meningkat dan unggul jauh 17-12 dari Jakarta BIN.

Dominasi pun berlanjut hingga akhirnya Gresik Petrokimia memastikan kemenangan sekaligus menutup Proliga 2023 di posisi ketiga.
 
Pencapaian Gresik Petrokimia ini sebenarnya tidak lebih baik dari Proliga 2022, yang ketika itu mampu menjadi runner-up.
 
Sedangkan bagi Jakarta BIN, bisa bersaing dalam perebutan tempat ketiga menjadi pencapaian apik bagi mereka. Mengingat Proliga 2023 menjadi musim pertama dalam kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air tersebut.
 
Pertandingan Proliga 2023 berlanjut dengan perebutan juara antara Bandung bjb Tandamata melawan Jakarta Pertamina Fastron.

Baca juga: Bandung bjb Tandamata kalahkan Pertamina Fastron 3-1 di Solo
Baca juga: Gresik Petrokimia sukses hadang Jakarta BIN 3-1 di Proliga Solo

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023