Tianjin (ANTARA) - Sebuah pameran benih internasional dibuka di Kota Tianjin, China utara, Sabtu (18/3) untuk mempromosikan inovasi teknologi dalam industri benih.

Pameran benih internasional China ke-14, yang mencakup area pameran seluas lebih dari 20.000 meter persegi di venue utama, menampilkan beragam produk benih dan teknologi canggih dalam industri benih.

Lebih dari 1.200 perusahaan, universitas dan institusi, serta basis produksi benih, berpartisipasi dalam acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Sejumlah forum tentang industrialisasi pemuliaan biologis, perlindungan kekayaan intelektual, dan topik lainnya juga akan digelar.

Wan Jianmin, seorang akademisi dari Akademi Teknik China (Chinese Academy of Engineering), mengatakan bahwa selama bertahun-tahun China memperoleh panen biji-bijian yang melimpah, dengan keamanan mutlak pada makanan pokok dan swasembada dasar pada biji-bijian. Hasil panen per unit beras dan gandum di China lebih tinggi dari rata-rata global.

Xie Yuan, Wakil Wali Kota Tianjin, menuturkan acara itu menyediakan sebuah platform bagi para ahli dan pengusaha untuk bertukar ide dan mempromosikan kerja sama, yang akan membantu perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi China dalam industri benih, demikian Xinhua.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023