Kupang (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Udara  (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Minggu, tiba di Pangkalan Udara  (Lanud) El Tari Kupang dalam rangka kunjungan kerja serta pencanangan  stunting di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. 

Pantauan ANTARA di Lanud El Tari Kupang kedatangan Kasau menggunakan pesawat Jet jenis Falcon 8x/ A-0808 langsung dijemput oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor B Laiskodat dan sejumlah Forkompimda yang ada di wilayah NTT. 

Selain itu hadir pula Kepala BKKBN pusat Hasto Wardoyo yang tiba lebih dahulu di Kupang untuk menyambut kedatangan Kasau.  

Sesuai dengan susunan acara yang diterima ANTARA dari penerangan Lanud El Tari Kupang, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat tiba di Kupang usai beristirahat sejenak, langsung bertolak ke Satuan Radar 226 di Buraen, Kabupaten Kupang. 

Di Satrad 226 Buraen Kasau bersama sejumlah pejabat TNI AU lainnya akan meninjau lokasi tersebut untuk mengetahui kebutuhan-kebutuhan yang perlu dikembangkan di daerah itu. 

Namun, pada dasarnya kegiatan utama dalam kunjungan kerjanya ke Kota Kupang adalah dalam rangka upaya memberantas kasus stunting di NTT melalui kegiatan pencanangan stunting pada hari Senin (20/3). 

Kepala BKKBN NTT Marianus Mau Kuru ditemui di sela-sela kedatangan Kasau di ruang VIP Lanudal El Tari Kupang mengatakan bahwa kedatangan Kasau dalam rangka peluncuran penanganan stunting oleh TNI AU. 

"NTT dipilih menjadi provinsi untuk peluncuran tersebut. Besok kegiatannya akan dilakukan di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT," ujar dia. 

Marianus mengatakan bahwa dalam upaya penurunan stunting butuh kerja sama semua pihak, tidak hanya pemerintah, tetapi butuh kerja sama semua lembaga,  baik TNI maupun Polri, bahkan gereja dan masjid.

Baca juga: Kasau ingatkan kru pesawat pengangkut bantuan utamakan keselamatan
Baca juga: Kasau memberi bantuan korban banjir di Molas-Manado

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023