Lampung Selatan (ANTARA) -
Komandan Kodim (Dandim) 0421 Lampung Selatan Letkol Inf Fajar Akhirudin, di Lampung Selatan, Minggu mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat berolahraga dan mengenalkan body contest, olahraga di mana para peserta memamerkan otot-ototnya, khususnya di wilayah Lampung Selatan.

"Agar masyarakat memiliki fisik yang prima dan badan yang bugar, senantiasa selalu sehat. Kemudian yang kedua, juga memperkenalkan body contest khususnya di wilayah Lampung Selatan," kata dia pula.

Selanjutnya dia mengatakan, perlombaan Dandim Cup body contest dan panco itu merupakan yang pertama kali diadakan di Lampung Selatan dan berharap kejuaraan tersebut dapat rutin digelar ke depannya.

"Mudah-mudahan kami bisa membina masyarakat, sehingga menjadikan masyarakat ini menjadi sehat dan cinta akan olahraga dan kesehatan," ujar dia lagi.

Baca juga: Mantan petinju Ellyas Pical dan Chris John dapat penghargaan dari KONI

Ketua KONI Kabupaten Lampung Selatan Nursyamsi Hamzah mengatakan bahwa body contest yang berada di bawah naungan Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) itu adalah salah satu cabang olahraga yang baru di Lampung Selatan.

"Saya selaku Ketua Umum KONI Lampung Selatan mendukung dan memberikan apresiasi penuh kepada Kodim 0421 yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini," kata Nursyamsi.

Dia juga mengatakan, KONI akan selalu memberikan dukungan kepada kegiatan cabang olahraga yang masuk dalam binaan KONI Lampung Selatan.

Dia berharap dengan kejuaraan tersebut menginspirasi cabang-cabang olahraga lain untuk terus berkembang dan mengadakan kejuaraan-kejuaraan tingkat daerah maupun tingkat nasional.

Baca juga: PBFI ingatkan atlet binaraga jauhi doping

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023