Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin bersama Lembaga Ketahanan Nasional sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi khususnya dalam mendorong peningkatan bidang kajian strategis.

Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Prof Dr Eng Adi Maulana, M.Phil dalam keterangan yang diterima di Makassar, Selasa, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Lemhannas untuk membangun kolaborasi bersama Unhas.

Ia mengatakan, kehadiran Unhas menjadi strategis karena memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Apalagi dewasa ini setiap institusi berupaya untuk meningkatkan kapasitas SDM, dan tentu Unhas hadir untuk tujuan tersebut, melalui program-program yang bisa didesain bersama.

Lebih lanjut, Prof Adi Maulana menambahkan dengan berbagai sarana prasarana serta kualitas SDM yang dimiliki, dirinya menyakini kolaborasi Unhas bersama Lemhannas khususnya dalam peningkatan bidang kajian strategis akan terlaksana secara optimal.

“Unhas menyambut baik kerja sama dengan berbagai pihak, hal ini merupakan salah satu komitmen Unhas untuk membangun dan memperkuat kolaborasi," ujarnya.

"Unhas selalu berupaya agar kehadirannya bisa memberikan manfaat, baik bagi masyarakat maupun bagi dunia pendidikan tinggi. Kami memiliki komitmen untuk hadir membantu dan memberikan kebermanfaatannya sesuai kapasitas yang dimiliki,” lanjut Prof Adi.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto, menyambut gembira bisa membangun kemitraan dengan Unhas. Ia banyak mendengarkan tentang capaian dan prestasi Unhas dalam berbagai bidang.

Untuk itu, menurutnya Unhas merupakan mitra kolaboratif yang strategis dalam mendorong pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh Lemhannas.

Menurut dia, kolaborasi bersama perguruan tinggi perlu dilakukan, mengingat lembaga pendidikan tinggi memiliki sumber daya manusia berkualitas.

Baca juga: Rektor Unhas paparkan peran kampus atasi potensi konflik Pemilu 2024

Baca juga: Unhas-LAPS SJK jalin kerja sama pengembangan Tri Dharma PT


Baca juga: Unhas-UKM Malaysia lanjutkan kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023