Beijing (ANTARA) - Forum Pembangunan China (China Development Forum/CDF) 2023 akan digelar secara luring di Wisma Tamu Negara Diaoyutai di Beijing pada 25-27 Maret.

Mengusung tema "Pemulihan Ekonomi: Peluang dan Kerja Sama", CDF tahun ini akan berfokus pada peluang di pasar China, stabilisasi rantai industri global, dan transisi hijau, ungkap Zhang Laiming, Wakil Direktur Pusat Penelitian Pembangunan (DRC) Dewan Negara China dalam konferensi pers, Senin (20/3).

Lebih dari 100 delegasi dari luar China akan berpartisipasi dalam forum tersebut, termasuk para eksekutif dari perusahaan-perusahaan multinasional terkemuka, akademisi internasional, dan perwakilan dari organisasi internasional, sebut Zhang.

Dia menambahkan bahwa para pejabat dari departemen pemerintah pusat China akan memperkenalkan orientasi kebijakan China pada forum tersebut.

"Membangun konsensus akan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi global," ujarnya.

Diselenggarakan oleh DRC, CDF merupakan sebuah konferensi internasional tingkat tinggi tahunan yang berkomitmen untuk "Berinteraksi dengan Dunia untuk Kemakmuran Bersama".

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2023