Akan banyak kebiasaan baru seperti sahur. Kita imbau jangan sampai lagi masak terus ketiduran hingga akhirnya kebakaran
Jakarta (ANTARA) - Pihak Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, membuat posko penjagaan khusus di beberapa lokasi untuk mengantisipasi tawuran selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

"Kita buat 11 posko pengaman khusus yang disebar di titik-titik rawan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tambora Agus Sulaiman saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Agus mengatakan, posko tersebut diperlukan karena umumnya aksi tawuran m semakin sering terjadi selama Ramadhan, khususnya saat sahur.

Posko tersebut diisi oleh beberapa petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari 11 kelurahan yang ada di Jakarta Barat.

Baca juga: Polisi ringkus tiga pelaku tawuran di Tambora

Mereka melakukan penjagaan selama 24 jam. Tidak hanya Satpol PP saja, petugas TNI dan Kepolisian juga melakukan pemantauan di pos tersebut.

"Dari Polsek juga sudah buat 7 pos penjagaan. Kita juga akan lakukan penjagaan dengan 11 pos yang kita punya," kata dia.

Di pos tersebut, warga juga bisa melapor ke petugas jika ada aktivitas yang menjurus kriminalitas di wilayah.

Selain melakukan penjagaan, para petugas Satpol PP juga memberikan edukasi kepada warga agar berhati-hati saat beraktivitas selama bulan Ramadhan.
​​​​​​
Baca juga: Polsek Tambora bina pemuda guna cegah aksi tawuran jelang Ramadhan

Menurut Agus, banyak kebiasaan baru yang akan dilakukan masyarakat selama menunaikan puasa seperti bangun pagi untuk sahur.

"Akan banyak kebiasaan baru seperti sahur. Kita imbau jangan sampai lagi masak terus ketiduran hingga akhirnya kebakaran," kata Agus.

Agus menilai imbauan tersebut perlu disampaikan mengingat Tambora merupakan kawasan terpadat di Jakarta Barat dan rawan terjadi kebakaran.

Dengan keberadaan pos tersebut, dia berharap aktivitas selama bulan Ramadhan di wilayah Tambora bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023