Ini merupakan bentuk kepedulian kami (Polri) kepada rumah ibadah,
Jakarta (ANTARA) - Polsek Setiabudi menyalurkan bantuan berupa bahan-bahan untuk merenovasi bangunan dan  Al Quran ke Mushalla Al- Mutaqlimin, Jakarta Selatan.

"Kami memberikan bantuan berupa cat tembok, ember, peralatan bangunan dan juga membagikan Al Quran," kata Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis.

Arif menambahkan bantuan ini diserahkan kepada sekretaris pengurus Mushalla Al- Mutaqlimin Pramana yang diharapkan bisa menjawab permohonan warga dalam program "Malam Pelayanan Senin" untuk memperbaiki tempat ibadah tersebut.

Arif berharap mushalla tuntas diperbaiki pada 2023 sehingga para jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami (Polri) kepada rumah ibadah, apa yang kami lakukan semata-mata untuk kemakmuran umat," sambungnya

Selain membantu merenovasi mushalla, dalam kesempatan itu Arif beserta jajaran juga membagikan Al Quran dari lembaga Wakaf Fattija Quran kepada warga sekitar untuk bisa mengkhatamkan kitab suci tersebut selama bulan Ramadhan.

Program khatam Al Quran itu serupa dengan kegiatan Polsek Setiabudi terhadap tahanan  beberapa waktu lalu.

Selain menegaskan komitmennya mewujudkan harapan warga, Arif juga menyampaikan Maklumat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran agar warga ikut membantu Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban selama Ramadhan.

"Kami himbau warga untuk menghindari tawuran massal, sahur on the road, serta konvoi di jalan raya. Kegiatan selama Ramadhan cukup dengan mengkhatamkan Al Quran," harap Kompol Arif.

Sementara itu, Pengurus Mushalla Al-Mutaqlimin, Pramana mengapresiasi langkah cepat Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora mendengar usulan warga.

"Dengan bantuan ini semoga bisa dimanfaatkan untuk mengaji dan mengkhatamkan Al Quran di Mushalla Al-Mutaqlimin. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolsek," ucap Pramana.
Baca juga: Kepolisian larang siswa "sahur on the road"di kawasan Setiabudi
Baca juga: Polisi usut keributan antara pengemudi ojol dengan petugas keamanan
Baca juga: Polisi ajak warga Deklarasi Damai di Jakarta Selatan

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023