Padang (ANTARA) -
Suhaidi Jamaan, Celebrity Chef, pemenang ketiga kontes memasak Master Chef Indonesia (MCI) Season 8 yang populer dengan nama Lord Adi akan tampil mempromosikan kuliner Tanah Datar di Resto Dapua Hotel Balairung, Jakarta.
 
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar Hendri Agung dihubungi dari Padang, Kamis, mengatakan pihaknya memfasilitasi pertemuan Lord Adi dengan Hotel Balairung Jakarta.
 
Ia mengatakan penampilan Lord Adi di Hotel Balairung adalah salah satu bentuk promosi pariwisata Kuliner Minang pada umumnya, dan Kabupaten Tanah Datar pada khususnya.
 
"Lord Adi adalah aset Sumbar, khususnya Tanah Datar. Sedangkan Hotel Balairung adalah Hotelnya urang awak di Jakarta. Jadi selain mempromosikan kuliner Tanah Datar, pada saat yang bersamaan juga mempopulerkan Hotel Balairung," tutur Agung.

Baca juga: Lord Adi serahkan uang pemberian Indra Kenz ke Penyidik Bareskrim

Baca juga: Kolaborasi Jiwa Toast dan Lord Adi hadirkan dua menu baru
 
Dia berharap dengan penampilan Lord Adi di Hotel Balairung menyajikan kuliner khas Tanah Datar akan menjadikan kuliner sebagai daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Tanah Datar selain keindahan alam dan pesona budaya.
 
Selama bulan suci Ramadhan, Lord Adi akan tampil selama lima kali yaitu pada tanggal 6, 7, 14, dan 15 April ditambah satu mystery date. Lord Adi akan memasak beberapa Signature Dish, kreasi spesial Lord Adi yang diantaranya masakan khas Kabupaten Tanah Datar yang merupakan kampung halamannya.
 
Masakan Lord Adi akan ditampilkan pada Buffet berbuka puasa di Resto Dapua Hotel Balairung Jakarta. Direncanakan juga akan ada tantangan memasak untuk Lord Adi dengan bahan yang diberikan oleh tamu.
 
Direktur Hotel Balairung Ir. Buchari Bachter, MM ketika dihubungi, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya akan kehadiran Lord Adi di Hotel Balairung.
 
"Lord Adi adalah Celebrity Chef asal Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat yang sangat populer. Skill dan kelezatan masakannya sudah tidak diragukan lagi. Hotel Balairung, sebagai Hotel Urang Awak di Jakarta sangat bangga atas kehadiran Lord Adi berpartisipasi memasak untuk menu berbuka puasa pada bulan Ramadhan tahun ini," papar Buchari.
 
Dihubungi pada kesempatan terpisah, Lord Adi juga menyatakan kegembiraannya untuk bisa performing di Hotel Balairung pada bulan Ramadhan 1444 H ini.
 
"Saya juga sangat senang dan bangga bisa berkontribusi turut mempromosikan kuliner Minang, khususnya kampung halaman saya Tanah Datar di Hotel Balairung yang juga merupakan Hotelnya Urang Minang di Jakarta. Tentu saya akan mempersembahkan masakan terbaik saya di Hotel Balairung," katanya.*

Baca juga: Tes usap pelayan rumah makan hadirkan kuliner aman di Ranah Minang

Baca juga: Steak Karambia, perkawinan hidangan Minang dan Barat

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023