Jakarta (ANTARA) - Nasi Kapau yang merupakan makanan khas dari Minang Kabau menjadi makanan yang paling banyak diminati oleh pengunjung Festival Jajanan Tempo Doeloe yang digelar pada 8-10 September di Taman Ismail Marzuki.

Para pengunjung tampak sudah mengantre untuk membeli Nasi Kapau di festival ini. Rata-rata pembelinya merupakan karyawan yang bekerja di sekitar TIM hingga pelajar.

“Lumayan ya buat makan siang ini sih ngenyangin. Siang-siang enaknya makan nasi padang,” kata Rio yang merupakan salah satu pembeli Nasi Kapau di TIM, Jakarta Pusat, Jumat.

Meskipun cuaca sedang terik, masyarakat pun terlihat antusias mengunjungi festival ini. Sejak pukul 11.00 WIB, area festival ini sudah ramai dikunjungi masyarakat.

Baca juga: ISMEA semarakkan Festival Betawi 2023 di PGC Cililitan

Baca juga: Bakul Sarinah-Teh Pucuk Harum hadirkan Pucuk Coolinary Festival

 
Masyarakat kunjungi Festival Jajanan Tempo Doeloe di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (8/9/2023) ANTARA/Lifia Mawaddah Putri


"Pas lewat ada banyak tenda-tenda kayaknya menarik makanya mampir. Ya meski panas tapi lumayan lah bisa jajan-jajan," kata Mala, salah seorang pengunjung Festival Jajanan Tempo Doeloe, Jakarta Pusat, Jumat.

Di sisi lain, Wanda yang juga merupakan salah satu pengunjung mengatakan sangat senang dengan adanya festival ini. Dia pun sudah menikmati aneka jajanan di festival tersebut bersama pasangannya.

"Senang sih ada festival ini. Memang aku orangnya hobi jajan juga. Hobi nyicip makanan. Cuma sayangnya di sini nggak ada tempat makan yang nyaman. Paling duduk di tangga sana, tapi gerah sih lama kelamaan. Enaknya mungkin sore ya ke sini," kata Wanda.

Festival Jajanan Tempo Doeloe resmi dibuka per hari ini hingga 10 September mendatang. Para pengunjung sudah bisa menyicipi aneka jajanan mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Acara ini pun terbuka untuk umum dan gratis masuk.

Di festival ini, para pengunjung bisa menyicipi aneka kuliner khas Betawi seperti kerak telor dan Minang kabau seperti sate padang juga soto padang. Tak hanya itu, festival ini juga menyediakan aneka minuman segar, es potong, hingga pizza dan kentang goreng.

Festival Jajanan Tempo Doeloe juga tak hanya menghadirkan ragam kuliner. Di sini, pengunjung bisa menikmati panggung hiburan yang akan menampilkan tarian-tarian betawi dan saluang, serta hiburan musik yang diramaikan oleh Kesenian Irama Minang (KIM) pada 9 September dan Juwita Bahar sebagai penutup acara pada 10 September.

Baca juga: WIKA Realty ramaikan Festival Kuliner KEUKEN

Baca juga: RBI perkenalkan kuliner nusantara kepada warga Jepang

Baca juga: Nidji meriahkan panggung JF3 Food Festival pada Jumat malam

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023