Bandung (ANTARA) -
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyampaikan proses perbaikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, sudah mencapai 90 persen untuk digunakan dalam Piala Dunia U20.
 
Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan persiapan stadion itu sudah mencapai tahap akhir. Dia pun memastikan perbaikan untuk sisanya dilakukan secara optimal.
 
"Perbaikan terus kita lakukan maksimal termasuk bantuan dari PUPR. Kita sebagai tempat latihan," kata Yana di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.
 
Adapun pada Jumat sekitar pukul 10.00 WIB, perwakilan dari FIFA telah melakukan pengecekan ke stadion tersebut. Pengecekan itu, kata Yana, berlangsung tidak terlalu lama.
 
Yana pun berharap pengecekan yang dilakukan dengan waktu yang singkat itu memiliki arti bahwa Stadion GBLA sudah dianggap layak untuk menjadi tempat latihan bagi tim nasional yang berkompetisi di Piala Dunia U20 nantinya.
 
Di samping itu, Yana pun memastikan akses menuju Stadion GBLA dari Tol Purbaleunyi KM 149 dan KM 152 sudah bisa digunakan. Sehingga hal itu menurutnya bisa memudahkan bagi akses menuju stadion.
 
"Pasti, saya tadi dapat informasi dari jasa marganya, ini sudah kordinasi PSSI sama jasa marga, tadi kan udah di cek juga aksesnya, jadi mudah-mudahan kalau untuk kesementaraan bisa digunakan," kata Yana.
 
Adapun perwakilan FIFA pada 21-27 Maret 2023 melakukan kunjungan ke Indonesia untuk mengecek kesiapan sejumlah stadion yang akan digunakan pada ajang Piala Dunia U20.
 
Selain di daerah Bandung, Piala Dunia U20 juga akan digelar di Jakarta, Palembang, Surabaya, Solo, dan Bali. Ajang internasional tersebut rencananya akan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023.


Baca juga: Menpora koordinasi dengan PUPR soal penggunaan GBLA oleh Persib
Baca juga: Pemkot: GBLA bisa dipakai Persib vs Persija jelang Piala Dunia U20
Baca juga: Kabupaten Bandung yakin Si Jalak Harupat jadi panggung Piala Dunia U20

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023