Jakarta (ANTARA) - Pemeran Arya dalam serial keluaran Vido yang berjudul "Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa", Arbani Yasiz mengaku sempat khawatir beradu akting dengan Cut Mini yang berperan sebagai Ibu Aida.

"Tapi jujur, dulu itu malah minder sama Ibu (Cuti Mini) karena yang kita tahu ibu itu kan udah senior banget. Karya-karya beliau juga keren banget aktingnya, filmnya bagus bagus, terus dia harus jadi ibu saya. Saya agak minder sih awalnya, aduh gimana nih deg-degan banget dan takut salah salah," kata Arbani Yasiz di Jakarta, Jumat.

Setelah menjalani proses shooting, Arbani Yasiz justru mendapatkan banyak inspirasi positif ketika harus melakoni syuting bareng dengan aktris senior kelahiran 30 Desember 1973.

Dia mengakui bahwa energi positif Cut Mini menjadi Ibu, sangat terlihat pada saat prosesi shooting berjalan. Beliau diakuinya banyak membantu rekan-rekan lain dalam proses pengambilan gambar.

Baca juga: Arbani Yasiz nobar "Ada Dewa di Sisiku" episode akhir

Sehingga, dengan perilaku Cut Mini yang seperti itu, memberikan semangat kepada rekan-rekan kerjanya dalam produksi film yang akan ditayangkan pada 25 Maret 2023 di Aplikasi Vidio.com.

"Di lokasi ternyata Ibu sama sekali tidak seperti itu, Ibu malah yang ngerangkul anak-anaknya banget sih. Jadi, itu memunculkan perasaan kalau, oke kita mau lakuin yang terbaik buat serial ini," jelas dia.

Meski begitu, dia merasa bangga bisa beradu peran dengan aktris dan juga aktor senior Cut Mini dan juga Dony Alamsyah yang sudah banyak bermain dalam film-film besar di tanah air.

Cut Mini juga tidak merasa terbebani dalam produksi serial Ramadhan ini, dia mengakui anak-anak yang terpilih dalam serial ini memiliki ketangkasan yang luar biasa.

"Anak-anak ini semuanya cerdas, jadi semuanya mudah begitu saja," ucap Cut Mini.
 
Arbani Yasiz berperan sebagai Arya dalam series Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa. (ANTARA/Chairul Rohman)



Dalam perannya, Arya sebagai kakak tertua dalam keluarga Andhika (Donny Alamsyah) yang merupakan suami dari Cut Mini, dituntut untuk memiliki sikap yang dewasa untuk membimbing adik-adiknya.

Tuntutan peran tersebut tidak memberikan banyak pekerja rumah baginya, dia mengakui bahwa Arya memiliki kemiripan dalam kehidupan yang harus dijalani oleh Arbani Yasiz.

"Kalau pendalaman peran sih tidak terlalu PR banget ya, karena sebenarnya Arya sama Arbani Yasiz tuh hampir mirip lah," ucap dia.

Dalam serial Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa ini, turut diramaikan oleh Cut Mini, Fay Nabila, Donny Alamsyah, Hasyakyla Utami, Rafi Sanjaya, dan Annisa Kaila.

Baca juga: Arbani Yasiz ajak anak disabilitas saksikan "Kiko In The Deep Sea"

Baca juga: Umay Shahab kembali jadi sutradara di serial "Cinta Di Balik Awan"

Baca juga: Adhisty Zara dan Arbani Yasiz bintangi serial "Live With My Ketos"

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023