Tidak ada korban, setelah kejadian pegawai langsung evakuasi secara mandiri keluar bangunan mini market
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Sebuah bangunan mini market di Kelurahan Harapanjaya, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ambruk menimpa tujuh unit sepeda motor yang diparkir pada Jumat petang.

"Tadi sebelum Magrib, sebelum buka puasa terjadi hujan deras disertai angin kencang pada pukul 17.45 WIB terjadi bangunan (kanopi mini market) roboh terbawa angin," kata Komandan Regu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Sopian Sauri usai meninjau lokasi kejadian, Jumat.

Ia menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, pihaknya bersama pegawai mini market segera melakukan evakuasi sepeda motor yang tertimbun material bangunan kanopi mini market.

"Tidak ada korban, setelah kejadian pegawai langsung evakuasi secara mandiri keluar bangunan mini market," kata Sopian.

Sementara salah satu saksi yang merupakan juru parkir, Suparman, menyebutkan bahwa bagian kanopi mini market ambruk lantaran tertimpa baliho yang tertiup angin kencang saat cuaca sedang hujan lebat.


Baca juga: BMKG kembali ingatkan warga waspada cuaca ekstrem di Bogor
"Jadi ini ada baliho yang tidak ada bolongannya, jadi terbawa dia sama angin. Pas angin kencang, balihonya terbawa angin jadi ambruk," kata Suparman.

Menurutnya, reruntuhan kanopi tersebut tidak menimpa orang-orang yang sedang berteduh. Melainkan menimpa tujuh unit sepeda motor, tiga unit milik pengunjung dan empat unit lainnya milik pegawai mini market.

"Ramai orang, motor pengunjung ada tiga, (motor) yang kerja ada empat, jadi tujuh semuanya. Tertimpa semua, kalo orangnya Alhamdulillah walaupun banyak yang berteduh tidak ada yang tertimpa (reruntuhan)," paparnya.

Baca juga: Jalur Puncak-Cipanas tergenang banjir, pengendara diminta waspada
Baca juga: BMKG prakirakan hujan turun di sejumlah daerah di Indonesia

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023