Kedua korban telah dievakuasi dengan keadaan selamat dan sudah dibawa ke rumah sakit RSPG Cisarua
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengevakuasi dua orang korban longsor di area wisata HeHa Waterfall Desa Cibeureum, Cisarua, dalam kondisi selamat.

"Kedua korban telah dievakuasi dengan keadaan selamat dan sudah dibawa ke rumah sakit RSPG Cisarua," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M Adam Hamdani di Cibinong, Bogor, Senin.

Kedua korban bernama Rizal (23 tahun) dan Doni (21) merupakan pegawai di HeHa Waterfall, sebuah tempat wisata air terjun di Kawasan Wisata Puncak. Keduanya mengalami luka sedang usai dievakuasi sehingga harus menerima penanganan medis.

Adam mengungkapkan peristiwa longsor yang terjadi tepat di bagian dapur tempat wisata HeHa Waterfall itu sekitar pukul 07:45 WIB disebabkan hujan dengan intensitas tinggi.

"Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah tersebut menyebabkan tebing belakang dapur longsor dengan ukuran panjang sekitar 10 meter dengan tinggi sekitar 20 meter," kata Adam.

Ia menyebutkan saat ini lokasi longsor belum diperbaiki, sehingga membutuhkan penanganan lebih lanjut dari pihak terkait.

"Analisa sementara, beban tanah yang tidak kuat dikarenakan tanah gembur. Kemudian, terdapat aliran air yang berada di atas longsoran atau tebing," tuturnya.

Baca juga: 73 bencana terjadi di Kota Bogor selama Februari, terbanyak longsor
Baca juga: Polisi pastikan tak ada korban dalam bencana pergeseran tanah di Bogor
Baca juga: Korban longsor di Kota Bogor dapat santunan dari BPJSTK dan perusahaan

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024