Jakarta (ANTARA) - Atlanta Hawks memantapkan posisi playoff di peringkat delapan klasemen NBA Wilayah Barat usai membekuk Indiana Pacers dengan skor 143-130 dalam laga lanjutan NBA di Philips Arena Atlanta Georgia, Minggu WIB.

John Collins menjadi pencetak poin tertinggi untuk Hawks dengan 21 poin, dua double-double dibuat oleh Dejounte Murray 20 poin dan 12 assist, serta Clint Capela 17 poin dan 17 rebound.

Sisanya Saddiq Bey 18 poin, Garrison Mathews dan Trae Young masing-masing 14 poin, Onyeka Okonwu 12 poin, dan AJ Griffin 11 poin.

Pacers yang tadinya berada di posisi 11 klasemen NBA Wilayah Barat makin terperosok ke peringkat 12 dengan catatan 33 menang 42 kalah (33-42). Indiana Pacers malah makin menjauh dari ambang terakhir kesempatan ke babak playoff yaitu peringkat 10.

Baca juga: Tatum bawa Celtics libas Pacers dengan cetak 34 poin pada laga ke-40

Peringkat satu hingga enam masing-masing klasemen NBA secara otomatis akan langsung mendapat tiket babak playoff. Namun peringkat tujuh hingga 10 harus beradu terlebih dulu memperebutkan dua tiket babak playoff melalui dua kali pertandingan di babak play in.

Jordan Nwora yang memulai permainan dari bangku cadangan mencetak poin tertinggi, yakni 33 poin untuk Pacers. Tyrese Haliburton mencatat double-double 19 poin dan 13 assist.

Buddy Hield 16 poin, Isaiah Jackson 14 poin, Andrew Nembhard 12 poin, Jalen Smith dan Aaron Nesmith masing-masing 11 poin, serta T J McConnel 10 poin.

Selanjutnya, Pacers akan melawan Dallas Mavericks pada Selasa (28/3), sementara Hawks akan menjamu Memphis Grizzlies besok.

Baca juga: Ringkasan NBA: Lakers ke peringkat delapan, 76ers kalah dari Warriors

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023