Jakarta (ANTARA) - Xiaomi merilis penyedot debu robot terbarunya yaitu Xiaomi S10 dan S10+ ke pasar global, keduanya diketahui telah terdaftar di situs web global merek tersebut.

Penyedot debu robot baru Xiaomi itu dapat menyedot hingga 4.000 Pa dan memiliki fungsi ganda mengepel dan membersihkan.

Penyedot debu robot Xiaomi S10 dan S10+ ditawarkan dalam empat pilihan daya. Kedua perangkat itu menggunakan navigasi laser LDS untuk pemetaan rute area tugas yang efisien.

Baca juga: Vacuum cleaner anti-serangga Jimmy BX7 diluncurkan

S10 menampilkan sensor tabrakan sederhana untuk menghindari rintangan, sedangkan S10+ menggunakan penghindaran rintangan 3D dan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Kedua perangkat dapat melakukan tindakan mengepel, tetapi S10+ hadir dengan sistem mengepel yang lebih bertenaga. Xiaomi S10 memiliki baterai 3.200mAh sedangkan S10+ yang lebih canggih memiliki baterai 5.200mAh.

Xiaomi S10 dapat beroperasi hingga 130 menit dengan sekali pengisian daya, dibandingkan dengan 120 menit untuk baterai S10+ yang lebih besar.

Baca juga: Penghisap debu nirkabel Dyson V15 Detect hadir dengan kuat dan cerdas

Kedua perangkat didukung oleh aplikasi Xiaomi Mi Home yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol berbagai pengaturan.

Model tersebut saat ini tersedia di beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia, tetapi ketersediaan di Eropa saat ini masih belum jelas. Harga Xiaomi S10 di Malaysia adalah 1.299 ringgit (Rp4,5 juta) sedangkan S10+ saat ini dijual seharga 2.099 ringgit (Rp7,2 juta). Demikian disiarkan Gizmochina, Minggu (26/3).

Baca juga: Produk elektronik kekinian agar tak perlu pusing urus rumah

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023