Pemilihan dua lokasi ini merupakan hasil diskusi dari tiga pilar yakni Kepolisian, TNI, dan kecamatan
Jakarta (ANTARA) - Polres Jakarta Selatan membagikan seribu paket sembako ke wilayah Mampang dan Kebayoran Baru untuk mengurangi beban warga di tengah-tengah naiknya harga beberapa bahan pangan selama bulan Ramadhan.
 
"Melihat perkembangan harga sembako pada awal Ramadhan, Presiden RI Joko Widodo menginstruksikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi saat ditemui, di Jakarta, Senin.

Ade Ary menyampaikan dua titik di wilayah Jakarta Selatan yang mendapat bantuan pada Senin ini yakni Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan dan Petogogan, Kebayoran Baru masing-masing  500 paket sembako.

Pemilihan dua lokasi ini merupakan hasil diskusi dengan tiga pilar yakni Kepolisian, TNI, dan kecamatan untuk menetapkan daerah yang menjadi prioritas penyaluran bantuan sembako.

"Semoga paket berisi beras, minyak goreng, susu, dan mie telor ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat," tutupnya.

Harapan Ade Ary, warga kurang mampu dan lansia bisa terbantu dengan program bantuan ini serta akan terus berlanjut ke depannya.

Dalam kesempatan berbeda, Polda Metro Jaya menyalurkan bantuan kemanusiaan yang diterima dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok saat Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Polda Metro Jaya hari ini menerima bantuan dari Bapak Kapolri sebanyak 7.500 paket, tentunya paket ini adalah bantuan kemanusiaan yang ditujukan kepada masyarakat yang merasakan dampaknya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Jakarta, Senin.

Trunoyudo menjelaskan bantuan tersebut disebarkan ke sepuluh titik  wilayah hukum Polda Metro Jaya dengan sasaran  masyarakat terdampak kenaikan bahan pokok.

“Ini tersebar ada di sepuluh titik ya, ada di Polres Metro Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara," katanya.

Kemudian di daerah aglomerasi seperti di Tangerang Selatan, Tangerang Kota, Bekasi Kota dan Kabupaten dan Depok.

"Hari ini semuanya terdistribusi melalui Polres-Polres,” katanya.
Baca juga: Harga sejumlah bahan pangan di Jakarta naik pada pekan pertama puasa
Baca juga: Pemkot Jakbar buka opsi operasi pasar selama Ramadhan
Baca juga: Wali Kota Jakbar sidak pasar pastikan stok pangan Ramadhan cukup

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023