Jakarta (ANTARA) - Pada Senin (27/3) Menteri Agama (Menag) mengusulkan anggota jamaah yang sudah melunasi biaya perjalanan haji tahun 2022 tetapi tertunda berangkat ke Tanah Suci tidak dikenai tambahan biaya dan sebanyak 184 warga Rohingya terdampar di wilayah Aceh Timur.

Selain itu, ada warta mengenai pengawasan pembayaran tunjangan hari raya, penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, serta penggunaan aplikasi SATU SEHAT yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Menag usul jamaah lunas tunda 2022 tak dikenai tambahan biaya haji

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengusulkan kepada DPR agar anggota jamaah yang sudah melunasi ongkos perjalanan haji tahun 2022 tetapi keberangkatannya ke Tanah Suci tertunda hingga tahun 2023 tidak dikenai tambahan biaya.

Sebanyak 184 warga Rohingya terdampar di Aceh Timur

Sebanyak 184 warga Rohingya terdampar di daerah Kuala Matang Peulawi, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, setelah diturunkan dari sebuah kapal.

​​​​​​​Pemerintah janji awasi pembayaran THR

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjanjikan pelaksanaan pengawasan secara optimal untuk memastikan tidak ada perusahaan yang terlambat membayar tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1444 Hijriah kepada pekerja.​​​​​​​

SATU SEHAT perhatikan keperluan kesehatan anak

Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa aplikasi PeduliLindungi yang kini bertransformasi menjadi SATU SEHAT mempunyai program pemantauan kesehatan dan tumbuh kembang anak.

Pemerintah kawal penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem di Sulteng

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pemerintah mengawal pelaksanaan upaya penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023