Makassar (ANTARA) - Pasar terong di Makassar dan pasar drama di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan(Sulsel) menjadi bagian dari agenda kunjungan Presiden RI Joko Widodo di provinsi ini. 

"Untuk kunjungan di Kota Makassar kami sudah mempersiapkan pasar terong untuk dikunjungi  RI 1," kata Wali Kota  Makassar, Ramdhan Pomato di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, untuk para pedagang di Pasar Terong sudah diwanti-wanti untuk menjaga kebersihan dan ketertiban dalam menyambut kunjungan Presiden.

Menurut dia, suatu kehormatan untuk mendapat kunjungan Kepala Negara di pasar tradisional Kota Makassar, sehingga harus dipersiapkan sebelumnya.

Sehari sebelumnya, kata dia, pihaknya sudah memantau kondisi pasar dan meminta para pedagang menjaga kebersihan.

Selain kunjungan ke pasar terong yang dijadwalkan setelah peresmian depo Maros kereta api, Presiden Jokowi terlebih dahulu mengunjungi pasar Tramo di Kabupaten Maros.

Sementara jadwal kunjungan RI 1 pada keesokan harinya adalah menghadiri panen raya di Kabupaten Maros, lalu ke Gudang Bulog Batangase, Kabupaten Maros, kemudian melanjutkan perjalanan ke PT Vale di Soroako, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel.
Wali Kota Makassar H Ramdhan Pomanto. Antara/Suriani Mappong

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023