Denpasar (ANTARA) -
PT PLN (Persero) kembali melakukan kegiatan PLN Goes to School untuk mengenalkan kenyamanan serta mengajak mahasiswa menggunakan motor listrik.
 
Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Sanur Ni Nyoman Sucianiki dalam keterangannya di Denpasar, Bali, Rabu menyatakan bahwa motor listrik tak hanya ramah lingkungan, tetapi juga kini harga motor listrik juga lebih terjangkau karena telah disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp7 juta.
 
“Pemberian subsidi motor listrik berlaku sejak 20 Maret 2023, sehingga harga motor listrik kini bisa lebih terjangkau bagi masyarakat,” kata Suci kepada mahasiswa Universitas Hindu Indonesia (UNHI) sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Denpasar.
 
Suci mengatakan untuk memudahkan masyarakat, PLN mengembangkan pembelian motor listrik melalui aplikasi PLN Mobile.
 
“Membeli kendaraan listrik kini semakin mudah, selain membeli secara langsung, PLN juga telah menyediakan platform untuk membeli motor listrik melalui fitur market place di aplikasi PLN Mobile,” katanya.
 
Dia berharap dengan adanya kemudahan tersebut masyarakat khususnya kalangan mahasiswa semakin tertarik untuk beralih menggunakan motor listrik.
 
Dalam kesempatan tersebut, Suci turut mengajak mahasiswa untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile agar semakin mudah dalam mengakses layanan kelistrikan PLN.
 
“Tak cuma layanan listrik saja, di PLN Mobile kini juga bisa mengajukan layanan pemasangan internet dari iconnet, yang sekarang jangkauannya cukup luas hampir di seluruh lokasi di Bali,” ujarnya.
 
Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Hindu Indonesia Dr. Drs. I Putu Sarjana mengapresiasi kehadiran PLN di tengah mahasiswa untuk mensosialisasikan pentingnya penggunaan motor listrik.
 
“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus menerus dilakukan secara berkesinambungan guna mendukung program Tri Dharma Perguruan tinggi di UNHI dan juga program pemerintah tentunya tentang percepatan penggunaan energi bersih terbarukan,” kata dia.
 
Dalam kegiatan tersebut, PLN menggandeng beberapa merek motor listrik untuk mengajak mahasiswa beralih menggunakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Semua Varian Tembus TKDN di 47%, SMOOT Motor Listrik Pintar Resmi Ikut Subsidi Motor Listrik
Baca juga: Himbara siap fasilitasi pembiayaan masyarakat untuk beli motor listrik

Pewarta: Rolandus Nampu
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023