Palembang (ANTARA News) - Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu kembali digenangi air setelah hujan deras mengguyur kota itu sejak sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Beberapa ruas jalan yang tergenang di antaranya Jalan Bay Salim Sekip, R Sukamto di depan SPBU akses menuju mal Palembang Trade Center (PTC), dan jalan di samping Kantor Gubernur Sumsel tepatnya di depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum provinsi.

Genangan air di Jalan R Sukamto menuju mal PTC membuat lalu lintas macet panjang seiring banyaknya warga yang berkunjung ke mal itu.

Genangan air hujan itu tampak sedikit lebih dangkal dibanding genangan beberapa hari lalu dan tampak terus menyurut.

Salah sorang warga kota, Kartika, mengeluhkan masih seringnya terjadi genangan air di sejumlah ruas jalan protokol setiap kali hujan deras datang.

"Kota Palembang sekarang ini sudah mengalami perkembangan pesat, namun sayangnya masalah banjir belum juga bisa diatasi dengan baik sehingga selalu membuat warga cemas jika melakukan perjalanan setiap turun hujan," ujarnya.

Sebelumnya Kasi Observasi dan Informasi Stasiun Klimatologi Kenten BMKG Sumsel Indra Purnama menjelaskan, pada bulan Desember ini secara umum wilayah Sumsel akan diguyur hujan ringan dan sedang terutama pada sore dan malam hari dengan intensitas curahnya berkisar 400 milimeter.

(Y009)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012