Karawang (ANTARA News) - Satu orang meninggal dunia dan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan di jalur Pantura wilayah Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu.

Informasi yang dihimpun dari aparat kepolisian setempat menyebutkan, peristiwa kecelakaan itu terjadi bermula ketika pengemudi kontainer bermuatan tiang listrik melintas dari arah Cirebon menuju Cikampek.

"Saat melintasi jalur Pantura wilayah Patokbeusi, kontainer ber nopol B-9396-YU itu tiba-tiba saja oleng," kata Kapolsek Patokbeusi, AKP Yaya Mulyana.

Hal tersebut diduga terjadi akibat pengemudi kontainer mengantuk. Sehingga kendaraan besar tersebut menabrak dua unit kendaraan jenis truk yang terparkir di bahu jalan serta menabrak sebuah pohon di sisi jalur Pantura Patokbeusi.

Setelah peristiwa tabrakan itu, salah satu kendaraan langsung terbakar sampai seluruh badan kendaraan tersebut hangus. Api yang membakar kendaraan itu sendiri cukup besar.

Pengemudi truk, Adi Wijaya, warga Lampung, tidak bisa diselamatkan nyawanya akibat peristiwa kebakaran pascakecelakaan itu.

Sedangkan kondektur truk, mengalam luka bakar. Kedua korban meninggal dunia dan luka-luka itu langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat.
(KR-MAK)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012