Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics menghancurkan Milwaukee Bucks tanpa ampun dengan skor 140-99 dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Fiserv Forum Arena Winconsin, Jumat WIB.

Jayson Tatum dan Jaylen Brown membungkam tim pemuncak klasemen NBA Wilayah Timur itu dengan masing-masing mencetak 40 poin dan 30 poin.

Berdasarkan data statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi NBA, Malcolm Brogdon dan Al Horford masing-masing menambahkan 14 poin, dan Marcus Smart 10 poin.

Celtics hanya memberikan kesempatan Bucks untuk memberikan perlawanan di kuarter pertama. Namun pada kuarter kedua, ketiga, dan keempat, Celtics membombardir Bucks dengan sangat kejam.

Baca juga: Tatum bawa Celtics libas Pacers dengan cetak 34 poin pada laga ke-40
Baca juga: Tatum cetak 36 poin bawa Celtics raih 50 kemenangan di musim 2022-2023


Puncak keunggulan Celtics terjadi di kuarter empat dengan selisih hingga 49 poin dari Milwaukee Bucks yang merupakan peringkat satu klasemen NBA Wilayah Timur sekaligus jawara Divisi Tengah NBA.

Sementara Bucks hanya bisa unggul paling banyak 3 poin dari Celtics di kuarter pertama.

Dalam laga itu, hanya Giannis Antetokounmpo yang mampu mencetak lebih dari 20 poin untuk Bucks, yakni dengan 24 poin, 7 rebound, dan 2 assist.

Sisanya hanya Khris Middleton dan Bobby Portis yang mampu mencetak lebih dari 10 poin, yakni masing-masing 13 dan 12 poin.

Meskipun kedua tim sudah dipastikan maju ke babak play off NBA, pertandingan antara kedua tim terbaik NBA Wilayah Timur ini hanya soal gengsi.

Akan tetapi, Celtics masih berupaya merebut posisi Bucks untuk mendapatkan lawan yang mudah di babak play off. Tiap peringkat satu di klasemen NBA akan berhadapan dengan peringkat delapan klasemen yang sama pada babak play off.

"Ya itu berpengaruh," kata Jaylen Brown terkait Celtics yang menginginkan peringkat satu klasemen.

"Kami ingin mengakhiri musim dengan kuat, dan lihat apa yang terjadi," lanjutnya lagi.

Saat inj Celtics berada di peringkat dua klasemen NBA Wilayah Timur dengan catatan 53 menang dan 24 kalah (53-24) dan tinggal menyisakan enam pertandingan.

Sementara Bucks berada tepat di atas Celtics dengan catatan 55-22 dan harus menyelesaikan lima pertandingan lagi musim ini.

Selanjutnya, Celtics akan berhadapan dengan Utah Jazz pada Sabtu (1/4), dan Bucks akan melawan tim tangguh lainnya Philadelphia 76ers pada Senin (3/4).

Baca juga: Ringkasan NBA: Warriors bertahan di posisi enam Wilayah Barat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023