Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka menemui dan melakukan tatap muka dengan prajurit di perbatasan dalam wilayah Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Dinas Penerangan Lantamal VIII dalam keterangan tertulis yang diterima di Manado, Jumat, menyebutkan pada kegiatan itu, Danlantamal didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) VII Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Herny Nouldy Tangka

Dalam tatap muka dengan prajurit dan anggota Jalasenastri Lanal Melonguane, Danlantamal Nouldy Tangka menyampaikan bahwa kedatangannya di Markas Prajurit Garda Laut Terdepan Nusantara Lanal Melonguane untuk memastikan keberadaan personel maupun fasilitas pendukung yang berada di pangkalan.

Tatap muka bersama prajurit dan anggota Jalasenastri yang merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Danlantamal VIII ke salah satu Lanal jajaran Lantamal VIII yang berada di ujung Utara Sulawesi tersebut sebagai bentuk perhatian sekaligus kepedulian kepada prajurit dan keluarga yang bertugas menjaga perbatasan.

Setelah tatap muka usai, Danlantamal VIII bersama Ketua Korcab VIII DJA II melakukan peninjauan ke rumah dinas milik prajurit, sekaligus menyerahkan hadiah kepada juara terbaik lomba rumah sehat.

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Mako Lanal Melonguane tersebut antara lain Pejabat Utama Lantamal VIII, Danlanal Melonguane, Pengurus Korcab VIII DJA II, Prajurit dan anggota Jalasenastri Lanal Melonguane.

Pada kunjungan kerja di Talaud, Danlantamal Nouldy Tangka juga meresmikan Gedung Satuan Angkutan (Satang) Lanal Melonguane.

Peresmian Gedung Satang tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakulan Danlantanal VIII serta pengguntingan pita oleh Ketua Korcab VIII DJA II.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023