Jakarta (ANTARA) - Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris akhirnya kembali berlatih bersama klubnya usai menepi karena cedera lutut selama dua bulan.


Lloris akan kembali membela Spurs saat tandang melawan Everton di Goodison Park pada Selasa (4/4) pukul 02.00 WIB.


Kembalinya mantan kapten tim nasional Prancis itu membela The Lilywhites juga bersamaan dengan debut Cristian Stellini sebagai pelatih menggantikan Antonio Conte setelah dipecat.

"Hugo sedang berlatih. Ini adalah minggu di mana dia berlatih dengan tim,” kata Stellini, dilansir dari lama resmi Tottenham Hotspur.

"Kami memiliki pertandingan latihan di mana kami bisa membiarkan Hugo merasakan lapangan lagi. Kami akan memulihkan Hugo, tetapi kami memiliki masalah dengan pemain lain,” lanjutnya.

Baca juga: Hugo Lloris absen delapan pekan bela Spurs karena cedera lutut
Baca juga: Hugo Lloris umumkan pensiun dari Timnas Prancis


Sebelumnya, Lloris cedera lutut saat klubnya menang tipis dengan skor 1-0 melawan juara bertahan Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, 5 Februari.

Alhasil, kiper 36 tahun itu harus melewatkan sembilan pertandingan terakhir dan selama absen posisinya digantikan oleh kiper yang lebih muda setahun darinya, Fraser Forster.

Di sembilan laga terakhir tanpa Lloris, Tottenham meraih hasil kurang baik yaitu tiga kemenangan, empat kalah, dan dua imbang di seluruh kompetisi.

Hasil buruk ini juga membuat tim yang identik dengan jersey putih ini tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions dan Piala FA babak kelima.

Baca juga: Richarlison bantah jadi alasan Tottenham Hotspur pecat Antonio Conte

Lloris telah kembali latihan secara penuh, tapi Spurs masih belum bisa diperkuat Emerson Royal, Yves Bissouma, Rodrigo Bentancur, Ben Davies dan Richarlison karena cedera.

Meski demikian, sang pelatih tidak terlalu memusingkan keadaan karena sebagai pelatih ia percaya kepada semua pemain, termasuk kepada pemain-pemain muda.

"Ini sepak bola. Kami memiliki pemain yang cedera, tapi kami juga percaya pada semua pemain,” ucap Stellini.

"Kami memiliki skuad yang besar; kami juga memiliki pemain muda yang siap, dan kami mempercayai mereka, seperti kami mempercayai Pape Sarr dan Oliver Skipp ketika mereka mulai bermain,” ujar Stellini.

“Para pemain muda terlibat dalam skuad kami dan jika kami membutuhkan mereka, mereka siap bermain,” pungkas Stellini.

Baca juga: FIFA perberat sanksi eks direktur Juve Fabio Paratici
Baca juga: Luis Diaz kembali berlatih penuh bersama Liverpool

 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023