Jakarta (ANTARA News) - Band pop rock Jepang SCANDAL siap mengguncang Jakarta pada Rabu, 13 Maret 2013.

Band yang beranggotakan empat perempuan, yaitu Haruna Ono, Tomomi Ogawa, Mami Sasazaki, dan Rina Suzuki akan tampil dalam "SCANDAL SPECIAL - LIVE IN JAKARTA" di Tennis Indoor Senayan Jakarta, sesuai rilis yang diterima Antara News.

Band yang lagunya sudah pernah dipakai dalam anime seperti "Bleach" dan "Fullmetal Alchemist" itu terbentuk sejak 2006 saat para personelnya masih di bangku SMA. 

SCANDAL sempat berkarir di bawah label indie dan tampil dalam acara festival budaya Jepang di luar negeri, seperti Amerika dan Prancis. 

Pada 2008, band yang anggotanya menggemari anime dan manga itu bergabung dengan  Sony Music Japan dan menelurkan beberapa album, yaitu "BEST★SCANDAL", "TEMPTATION BOX", dan "BABY ACTION". 

Asia Tenggara bukanlah tempat asing bagi band yang debut albumnya menempati peringkat lima besar di Oricon Chart. Pada 2010, SCANDAL menghibur penggemarnya di Singapura dalam Anime Festival Asia. Tahun ini, SCANDAL juga tampil di negeri jiran Malaysia.

Di Indonesia, SCANDAL yang akan hadir pada 2013 didatangkan oleh Marygops Studios yang juga memboyong L'Arc-en-ciel ke Jakarta pada Mei tahun ini. 

(nan)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012