Moskow (ANTARA News) - China dan Rusia berjanji untuk lebih memperkuat kerja sama ekonomi dan keuangan pada dialog bilateral antara menteri keuangan kedua negara yang berlangsung di Moskow, Senin.

Menteri Keuangan China Xie Xuren dan mitranya dari Rusia Anton Siluanov, ketua bersama Dialog Menteri Keuangan Rusia-China Keempat, di mana kedua belah pihak membahas sejumlah isu ekonomi dan keuangan bilateral dan internasional, lapor Xinhua.

Kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai situasi makroekonomi global, kebijakan dan langkah-langkah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di kedua negara, serta kerangka rezim fiskal dan pajak.

Kedua menteri juga membahas bagaimana memperkuat kerja sama keuangan internasional antara China dan Rusia.

Xie dan Siluanov memuji dialog kedua menteri sebagai platform penting dan pragmatis untuk meningkatkan kerja sama ekonomi bilateral.

Mereka juga sepakat lebih mendorong mekanisme untuk lebih mempererat kerja sama ekonomi dan fiskal bilateral, komunikasi yang lebih baik dan koordinasi lebih lanjut tentang isu-isu ekonomi multilateral dan regional.

Xie dan delegasi China juga bertemu dengan para pejabat dari pemerintah kota Moskow di sela-sela dialog.

Kedua negara telah sepakat bahwa Dialog Menteri Keuangan Rusia-China Kelima akan diselenggarakan di China pada 2013. (A026)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012