Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta terpilih menjadi Premier League Manager of The Month bulan Maret mengutip dari laman resmi Premier League.

Arteta mengalahkan sejumlah nominasi seperti Pep Guardiola, Roberto De Zerbi dan Unai Emery.

Arteta berhasil membawa The Gunners meraih empat kemenangan dari empat laga sepanjang Maret. Hal itu juga membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Premier League.

Pada bulan ini Arsenal juga memiliki catatan apik dengan menciptakan 14 gol dan dua kali cleansheets.

Baca juga: Ferguson dan Wenger masuk Hall of Fame Premier League

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu telah meraih penghargaan Premier League Manager of The Month sebanyak empat kali sepanjang musim ini yaitu pada Agustus, November, Januari dan Maret.

Mantan asisten Guardiola itu kini berpeluang untuk menyamai rekor Jurgen Klopp sebagai pelatih yang meraih lima penghargaan Manager of The Month dalam semusim.

Premier League juga mengumumkan Player of The Month pada Maret yang diraih winger Arsenal Bakayo Saka. Saka selama Maret membukukan tiga gol dan dua assist dari empat laga.

Sementara untuk penghargaan posisi kiper didapatkan oleh Aaron Ramsdale yang juga memperkuat klub meriam London itu.

Klub yang bermarkas di Stadion Fly Emirates itu kini berpeluang menjadi juara Premier League setelah mengumpulkan 69 poin 28 pertandingan, unggul delapan poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Baca juga: Bukayo Saka cetak dua gol, Arsenal hajar Crystal Palace 4-1
Baca juga: Mesut Ozil putuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023