Bagaimana bisa saya menerima kontrak dengan kondisi seperti ini, saya tidak pernah bermain?
Jakarta (ANTARA News) - Wesley Sneijder akhirnya buka mulut terkait kontraknya bersama Inter Milan, yang disebut-sebut menjadi ganjalan bagi pemain asal Belanda itu dimainkan oleh tim.

"Saat ini saya tidak punya alasan untuk melakukan tanda tangan," kata pemain yang diminta memotong gajinya itu seperti dikutip laman Football Italia.

"Bagaimana bisa saya menerima kontrak dengan kondisi seperti ini, saya tidak pernah bermain?," tambahnya.

Menurut dia, yang terpenting adalah bisa merumput lagi di lapangan. Sneijder pun mengaku bahagia berada di Inter, hanya saja perlu turun bertanding layaknya seorang pemain sepakbola.

Dengan ketegangan seperti ini, pemain berusia 28 tahun itu pun bersikeras tidak mau melakukan tanda tangan kontrak atas pemotongan gajinya. Dia pun siap menerima konsekuensi atas keputusannya tersebut.

"Sebagaimana yang terlihat, keputusan saya tidak akan tanda tangan untuk Inter," kata pemain yang memiliki gaji tertinggi di tim.

Presiden Inter Milan, Massimo Moratti pun bersikukuh dengan keharusan pemotongan gaji Sneijder. Dia bahkan menyiratkan akan terus tidak memainkan mantan pemain Real Madrid itu jika tidak mau menandatangani kontrak barunya.

"Ia adalah salah satu pemain kami dan dia pasti akan dimainkan, hanya saja kalau dia siap dari mata pelatih dan saya, yang jelas dia akan bermain ketika siap dan bukan karena namanya Sneijder," kata Moratti.
(lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012