Memperkenalkan mPowering Mobile Platform™, Prakarsa Lima Tahun yang Menyatukan dan Menggerakkan Kaum Muda, Musik, dan Teknologi Seluler Demi 100 Juta Aksi Nyata

Artis Papan Atas Avicii dan Agnes Monica Siap Tampil dalam Konser, Timbaland Ditunjuk Sebagai Producer-in-Residence Pertama untuk mPowering Mobile Platform™

     Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Bali, Indonesia, 4 Desember 2012  (ANTARA/PRNewswire) — Hari ini, 2.000 pemuda dan pemudi yang mewakili lebih dari 126 negara bergabung dengan para artis dunia, pemimpin berbagai lembaga swadaya masyarakat (LSM), perusahaan dan pemerintahan, dalam rangka debut perdana mPowering Mobile Platform. Ini adalah program aplikasi telepon seluler berbasis hiburan pertama di dunia yang memberdayakan kaum muda dengan informasi dan akses ke sumber daya pendidikan, pekerjaan, dan kesehatan. Pengumuman ini disampaikan di awal acara International Conference on Population and Development (ICPD) Global Youth Forum di mana ribuan kaum muda berpartisipasi baik secara langsung, online maupun melalui media sosial untuk memengaruhi agenda PBB mengenai kesehatan dan hak reproduktif, pendidikan, pekerjaan dan partisipasi kewarganegaraan. Timbaland yang ditunjuk sebagai Producer-in-Residence pertama untuk platform ini, Avicii dan Agnes Monica (juga dikenal sebagai AGNEZ MO), akan hadir untuk mendukung konferensi 3 hari ini dan tampil dalam konser penutupan pada 6 Desember.

     Jumlah kaum muda saat ini mencapai 43% dari 7 miliar populasi dunia yang terus bertambah (di beberapa negara, seperti Brasil, Nigeria, dan Tanzania, jumlahnya mencapai 60%). Mereka menghadapi tantangan terbesar di dunia yang dinamis ini namun dapat juga menjadi sumber solusi yang inovatif untuk berbagai tantangan tersebut — jika dilibatkan dan dimotivasi.

     mPowering Mobile Platform mengakui potensi ini dan memanfaatkan kekuatan musik untuk merangkul dan menginspirasi kaum muda agar bertindak secara nyata bersama organisasi-organisasi yang secara khusus bekerja untuk mengatasi berbagai masalah dunia.

     "Kaum muda masa kini bukan hanya calon pemimpin kita di masa depan, tetapi mereka adalah pemimpin kita saat ini," ujar Kwabena Osei-Danquah, Koordinator Eksekutif untuk ICPD Beyond 2014. "Dunia kita membesarkan banyak orang berbakat, kreatif, dan terpelajar. Tidak pernah sebelumnya kita begitu siap dan begitu terhubung satu sama lain untuk bahu membahu menjawab tantangan dunia. Kita benar-benar menjadi bagian dari masyarakat dunia, di mana aksi yang dilakukan di satu negara atau wilayah bisa berpengaruh langsung pada bagian lain di dunia."

     Untuk bergabung dalam prakarsa ini, aplikasi seluler mPowering dapat diunduh gratis dan kaum muda dapat terhubung secara langsung dengan sesama mereka di seluruh dunia untuk berbagi cerita, streaming lagu eksklusif oleh berbagai artis dan Producers-in-Residence yang berpartisipasi, menemukan informasi tentang berbagai masalah penting bagi mereka serta mempelajari database berbagai LSM di wilayah mereka untuk mendapatkan bantuan atau menjadi sukarelawan di mana saja di dunia. Selama lima tahun berikutnya, kampanye ini akan menyertakan ratusan artis melalui lebih dari 40 acara di seluruh dunia dan juga melibatkan sebuah bus Studio Rekaman Bergerak, di mana konten musik akan dibuat oleh para artis dunia dan diintegrasikan ke dalam aplikasi secara real-time.

     "Dengan berkumpulnya para delegasi kaum muda dari seluruh dunia pada Global Youth Forum, kami bisa mendapatkan masukan berharga yang diperlukan untuk membuat warisan seluler yaitu mPowering Mobile Platform," jelas Jeff Martin, CEO dan mitra pendiri Tribal Brands. "Inilah suara para pemimpin muda yang akan menggerakkan perubahan di dunia secara nyata, dengan aksi satu demi satu."

     mPowering Mobile Platform akan diluncurkan secara resmi pada 8 Februari  2013 di acara Grammy Week di Los Angeles. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.facebook.com/mPoweringAction dan @mPoweringAction di Twitter.

     Tentang ICPD Beyond 2014
     ICPD Beyond 2014 merupakan amanat peninjauan dari Programme of Action yang telah disetujui oleh negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menghadiri International Conference on Population and Development (ICPD) pada 1994. ICPD merupakan titik peralihan yang telah membuktikan dengan jelas hubungan antara dinamika populasi dengan hak asasi manusia, serta menempatkan pemberdayaan kaum wanita dan kaum muda sebagai agenda pokok pembangunan dunia. Proses peninjauan ICPD akan menilai kemajuan, kesenjangan, dan tantangan baru dalam mencapai sasaran Programme of Action dengan melibatkan semua pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, masyarakat sipil, dan kaum muda. Untuk informasi selengkapnya tentang ICPD Beyond 2014, kunjungi icpdbeyond2014.org. Untuk informasi terkait ICPD Global Youth Forum, kunjungi icpdyouth.org.

     Tentang Avicii:
     Mengawali kariernya pada usia 18 tahun, Avicii telah meraih sukses besar pada usia 22 tahun dibandingkan kebanyakan orang seumurnya. Dengan lagu-lagunya yang menempati tangga lagu teratas seperti Seek Bromance, My Feelings For You, Fade into Darkness, Silhouettes, dan LE7ELS, Avicii bukan sekadar musisi biasa, melainkan seorang superstar internasional sejak 2008. Mengawali tahun 2012 dengan tur uniknya “House for Hunger”, Avicii dan manajernya Ash Pournouri secara pribadi menyumbangkan $1 juta  kepada organisasi Feeding America dengan melakukan tur nirlaba di 27 tempat di Amerika Serikat. Informasi lengkap tentang Avicii dapat ditemukan di: http://www.avicii.com/

     Tentang Timbaland:
     Selama lebih dari 20 tahun, suara inovatif Timothy "Timbaland" Mosley telah mendefinisikan kembali cara dunia menikmati musik. Timbaland adalah produser nomor satu di dunia yang paling banyak dicari karena kolaborasinya menghasilkan banyak album platinum bersama ratusan artis, termasuk Justin Timberlake, Elton John, Keith Urban, Missy Elliott, Madonna, dan Jay-Z. Dengan pengakuan sebagai Song Writer of the Decade (2011) oleh Billboard Magazine dan pemenang banyak penghargaan Grammy, Timbaland adalah ikon dunia yang melampaui genre dan masanya.

     Tentang Agnes Monica (juga dikenal sebagai AGNEZ MO):
     Setelah naik daun menjadi bintang cilik pada usia 6 tahun, penyanyi Indonesia Agnes Monica (juga dikenal sebagai AGNEZ MO) telah mengukir namanya sebagai pemenang berbagai penghargaan, penyanyi dengan banyak album platinum dan artis yang sangat terkenal. Dengan delapan album dan kesuksesan komersial, Agnes telah meraih, antara lain: 10 Penghargaan Anugerah Musik Indonesia, tujuh Penghargaan Panasonic, empat Penghargaan MTV Indonesia, tiga Penghargaan Pilihan Anak Indonesia, dan tujuh Penghargaan Musik Internasional JpopAsia.

     Sebagai wajah dari Olay Asia Tenggara dan juru bicara untuk Honda di tingkat regional, slogan kebanggaan Agnes, "Dream, Believe, and Make it Happen" menjadi kampanye untuk konferensi budaya 2011 dari Kedutaan Amerika Serikat. Agnes merupakan Duta MTV EXIT dalam memerangi perdagangan manusia (human trafficking), ikon regional untuk Gerakan Anti Narkoba yang ditunjuk oleh DEA dan IDEC Far East Region, dan baru saja ditunjuk sebagai duta untuk Hak Atas Kekayaan Intelektual 2012 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia. Agnes menggebrak ajang musik internasional melalui berbagai kolaborasi, mulai dari duet bersama Penyanyi R&B Amerika, Keith Martin, hingga bermusik bersama penyanyi Latin pujaan, Christian Chavez, dan baru saja merekam duet dengan pemenang Grammy Award, Michael Bolton. Agnes kini sedang dalam proses pengerjaan album berbahasa Inggris dengan Timbaland dan para produser/kolaborator terkenal lainnya.   

     UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI:

     Edelman:
     Amerika Utara: Tyler Spalding, Tel.: +1.202.412.8808, Email: tyler.spalding@edelman.com
     Asia: Arie Rukmantara, Tel.: +62 21 721 59000, Email: arie.rukmantara@indopacedelman.com
     Eropa: Virginie Serre, Tel.: +33 15 66 97 500, Email: Virginie.Serre@edelman.com
     Amerika Selatan: Agustina Mikulka, Tel. +54 11 4315-4020, Email: agustina.mikulka@edelman.com
     Brasil: Giovana Lerda, Tel.: + 55 21 2507-7788. Email: Giovana.Lerda@edelmansignifica.com

     Tribal Brands:
     Amerika Utara: Jason Taylor, Tel.: +1.925.895.0090, Email: jt@tribalbrands.com
     Asia: Jette Speights, Tel.: +1.415.385.8829, Email: jette@tribalbrands.com

     Timbaland:
     Monique Idlett-Mosley, Tel.: +1.305.389.1082, Email: monique.idlett@mosleymusicgroup.net

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012