Beijing, China (ANTARA) - Beijing mendaftarkan dan membuka enam institusi seperti museum yang memiliki beragam tema dan kaya koleksi namun tidak terdaftar secara resmi sebagai museum, demikian menurut Biro Warisan Budaya Kota Beijing.

Institusi-institusi ini berfokus pada bidang-bidang tertentu seperti plakat, olahraga, suara, batu giok, karya seni digital, dan surat kabar.

Menurut biro tersebut, ada banyak tempat dengan fungsi museum selain institusi-institusi ini di Beijing. Mempromosikan pembukaan institusi semacam itu kepada publik kondusif untuk memperkaya kategori museum dan mewariskan budaya tradisional China di Beijing.

Pada Mei 2021, Administrasi Warisan Budaya Nasional dan delapan otoritas China lainnya merilis serangkaian opini panduan tentang mempromosikan reformasi dan pengembangan museum, mendorong lebih banyak institusi sosial yang memiliki beberapa fungsi museum untuk dapat berkembang menjadi museum.

Beijing memiliki sumber daya museum yang melimpah. Pada akhir 2022, terdapat 215 museum terdaftar di Beijing, menerima lebih dari 50 juta kunjungan setiap tahun, demikian Xinhua dikutip Minggu.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023