Jakarta (ANTARA) - Pelatih berkebangsaan Jerman Julian Nagelsmann menjadi kandidat favorit pelatih baru Chelsea untuk menggantikan Graham Potter yang baru dipecat.

Mantan pelatih RB Leipzig itu kini berstatus tanpa klub setelah diputus kontrak oleh Bayern Muenchen pada akhir Maret lalu.

Melansir dari media sosial Fabrizio Romano, saat ini Nagelsmann merupakan prioritas utama The Blues. Selain itu nama Mauricio Pochettino juga dikaitkan bakal menukangi kursi kepelatihan Chelsea.

Baca juga: Chelsea pecat Graham Potter, Bruno Saltor jadi manajer sementara
Baca juga: Pecat Nagelsmann, Bayern Muenchen tunjuk Thomas Tuchel jadi pengganti


 
Dalam tujuh tahun karir kepelatihan, Julian Nagelsmann (35 tahun) meraih satu trofi Bundesliga bersama Bayern Muenchen. Pelatih muda potensial itu memang kerap dikaitkan dengan tim-tim top Eropa seperti tawaran kursi pelatih dari Real Madrid yang ia tolak pada 2018.

Chelsea mengakhiri kerjasama dengan Graham Potter dalam masa kepelatihan selama tujuh bulan. Mantan pelatih Brighton itu didatangkan Chelsea untuk menggantikan posisi Thomas Tuchel.

Performa Chelsea justru menurun di bawah asuhan Potter dengan memperoleh tujuh kemenangan dari 22 pertandingan Premier League.

Saat ini klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu berkemungkinan kecil bisa berkompetisi di Liga Champions musim depan setelah terbenam di peringkat ke-11 Premier League dengan raihan poin 38 poin dari 28 pertandingan.

Satu-satunya peluang The Blues adalah menjuarai liga Champions musim ini. Chelsea saat ini masuk perempat final liga Champions yang akan bertemu dengan juara bertahan Real Madrid.

Baca juga: Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik boyong Julian Nagelsmann

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023