Tidak apa-apa tidak makan, asalkan mental kita kuat, kita akan mulia
Banyuwangi (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Abdullah Azwar Anas silaturahim ke Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (2/4) malam.

Dalam kunjungannya itu Menteri PAN-RB Azwar Anas juga menyapa para santri usai menunaikan shalat tarawih bersama dan memberikan motivasi kepada para santri putra.

Dalam keterangan, di Banyuwangi, Senin, Azwar Anas berpesan kepada para santri untuk senantiasa memperkuat mentalitas. Hal inilah, kata dia, yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kesuksesan seseorang, dan pendidikan pesantren yang terbiasa dengan kehidupan prihatin adalah cara paling manjur dalam memperkuat mentalitas seseorang.

"Tidak apa-apa tidak makan, asalkan mental kita kuat, kita akan mulia," kata Menteri Azwar Anas sembari disambut tepuk tangan ribuan santri yang memadati masjid pesantren.

Baca juga: Menteri Sandi gelar pelatihan membatik di Ponpes di Banyuwangi

Kehadiran Menteri PAN-RB disambut langsung oleh jajaran masyayikh dan para santri. Tampak hadir KH Hisyam Syafaat, KH Hasyim Syafaat, KH Afif Jauhari Syafaat, KH Abdul Kholiq Syafaat, KH Abdul Munib Syafaat, dan KH Ali Asyiqin. Selain itu ada pula Nyai Hj Handariyatul Masruroh beserta para ibu nyai yang lainnya.

Usai pertemuan KH Hisyam Syafaat mendoakan Azwar Anas dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Ia berharap kiprah Azwar Anas memberikan dampak yang seluas-luasnya.

"Mugi-mugi semoga) amanah. Tambah manfaat barokah," kata putra sulung KH Mukhtar Syafaat itu.

Baca juga: Sejumlah ponpes di Banyuwangi siap beraktivitas lagi

Pewarta: Novi Husdinariyanto
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023