... mencukupi keperluan masyarakat hingga akhir tahun... "
Gorontalo (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Gorontalo menjamin stok BBM dan LPG cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Kuota premium Gorontalo saat ini mencapai 276 kiloliter perhari, sementara LPG 777 ribu ton perbulan. Ini mencukupi keperluan masyarakat hingga akhir tahun," kata Wira Pratama dari Bidang Pemasaran Pertamina Gorontalo saat rapat bersama pemerintah provinsi, Rabu.

Karena itu ia meminta masyarakat tidak panik dan menimbun BBM, yang akhirnya berdampak pada antrian panjang serta mahalnya harga di tingkat pengecer.

Meski demikian, Sekda Provinsi Gorontalo, Winarni Monoarfa, berharap pengawasan distribusi premium bersubsidi serta LPG dapat ditingkatkan.

Menurut dia, persoalan BBM bukan tanggung jawab satu pihak, namun harus ada kesadaran dari masyarakat dalam memanfaatkan pasokan yang ada dengan baik.

"Ada laporan bahwa masyarakat di salah satu kabupaten tidak memanfaatkan kuota elpiji secara maksimal. Akibatnya elpiji yang ada justru dijual ke luar daerah Gorontalo dengan harga yang relatif lebih tinggi," ujarnya.

(D015/N002)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012