Salam hormat, saya doakan semuanya sehat. Selamat berpuasa, terima kasih
Jakarta (ANTARA) -
Kapolda Metro Jaya yang baru Irjen Pol Karyoto menyatakan siap menjalankan amanah yang diberikan kepadanya.

"Saya sudah resmi menjadi Kapolda Metro Jaya, tentunya ini adalah kehormatan dan amanah yang harus saya laksanakan," katanya di Mapolda Metro Jaya di Jakarta, Senin.
 
Karyoto menambahkan, ada beberapa hal yang telah disampaikan Kapolda terdahulu yakni Komjen Pol Fadil Imran dan dirinya telah siap menjalankan tugas bagi masyarakat Jakarta.
 
Karena masyarakat Jakarta bukan hanya masyarakat biasa, isinya adalah masyarakat Ibu Kota yang harus betul-betul dijaga sebagai rumah bersama.

"Mudah-mudahan ke depan saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan semua pihak dapat memberikan dukungan yang baik untuk bangsa dan negara," kata Karyoto.

Baca juga: Polda Metro Jaya pakai tradisi palang pintu sambut Kapolda baru
 
Komjen Pol Fadil Imran bersama istri saat diarak oleh para anggota untuk diantar menuju ke luar Polda Metro Jaya untuk menuju Mabes Polri di Jakarta, Senin (3/4/2023) (ANTARA/Ilham Kausar)
Kapolda Metro Jaya sebelumnya, Komjen Pol Fadil Imran menyebutkan, sangat bersyukur telah menjalankan tugasnya dengan baik.
 
"Pertama tentu saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan sekaligus mengakhiri tugas dengan baik. Ini sesuatu yang patut saya syukuri," kata Fadil.
 
Fadil juga berterima kasih kepada seluruh anggota Polda Metro Jaya dan seluruh masyarakat Jakarta yang telah mendukung selama dia menjabat.
 
"Salam hormat, saya doakan semuanya sehat. Selamat berpuasa, terima kasih," katanya.
 
Polda Metro Jaya menyelenggarakan tradisi adat Betawi palang pintu untuk menyambut Kapolda yang baru Irjen Pol Karyoto dan pelepasan mantan Kapolda Komjen Pol Fadil Imran pada Senin.

Baca juga: Polda Metro Jaya terima penghargaan MURI atas pengungkapan 277 kg sabu
 
Irjen Pol Karyoto bersama istri Linna Iskandar Karyoto datang ke Polda Metro Jaya melalui Gerbang Jagatama pada pukul 10.00 WIB dan disambut oleh Wakapolda Brigjen Pol Hendro Pandowo.
 
Selain disambut wakapolda, kedatangan Karyoto juga disambut oleh jajaran direktorat dan sejumlah Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
 
Terdapat lima rangkaian acara, yakni penyerahan pataka "Jaya Dharma Sevaka", laporan kesatuan, serah terima ibu asuh, upacara perpisahan, parade dan tradisi pelepasan yang digelar pada pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB.
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023