Semarang (ANTARA) - PT KAI Daop 4 Semarang mencatat masih tersedia sekitar 259 ribu tiket kereta api jarak jauh dengan tujuan berbagai daerah di masa angkutan Lebaran tahun ini.

"Hingga hari ini tercatat sudah terjual 124.953 tiket atau sekitar 33 persen dari jumlah kursi KA Lebaran yang disiapkan " kata Manajer Humas PT KAI Daop Semarang Ixfan Hendri Wintoko dalam siaran pers di Semarang, Senin.

Jumlah tiket KA Angkutan Lebaran tujuan berbagai daerah dari wilayah Daop Semarang pada periode 12 April hingga 3 Mei 2023 tercatat mencapai 383.984 kursi.

Ia menambahkan 13 KA reguler dan enam KA tambahan akan dioperasikan selama masa angkutan Lebaran.

"Masih akan bertambah karena penjualan masih berlangsung," katanya.

Dari penjualan tiket hingga saat ini, lanjut dia, perjalanan untuk tanggal 20 dan 21 April saat arus mudik serta 25 dan 26 April saat arus balik masih menjadi favorit calon penumpang.

Ia mengimbau calon penumpang merencanakan dengan baik waktu perjalanannya.

Menurut dia, PT KAI memastikan kesiapan moda transportasi serta infrastruktur pendukungnya untuk mendukung kelancaran angkutan Lebaran tahun ini.

"Pengecekan sarana dan prasarana sudah dilakukan, termasuk kondisi lokomotif hingga jalur-jalur yang akan dilalui," katanya.

Baca juga: KAI catat 1,41 juta kursi terjual untuk mudik Lebaran
Baca juga: KAI siapkan tujuh strategi hadapi periode angkutan Lebaran 2023
Baca juga: Jokowi jajal kereta api dari Maros ke Rammang-Rammang Sulsel


Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023