Jakarta (ANTARA) - Merk ponsel asal China realme akhirnya mengungkap salah satu ponsel barunya yang dinanti dari seri GT Neo, yaitu realme GT Neo 5 SE.

Perangkat pintar yang baru dikenalkan di China itu membawa beberapa faktor pembeda dari versi reguler, termasuk salah satunya chipset. GSM Arena, Senin (3/4), melaporkan Realme GT Neo 5 SE menggunakan chipset Snapdragon 7+ Gen 2, berbeda dari versi regulernya yang menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1.

Snapdragon 7+ Gen 2 pada realme GT NEO SE tersebut dipadukan dengan konfigurasi RAM hingga 16 GB dan memori penyimpanan total hingga 1 TB.

Perbedaan lainnya yang dibawa Realme GT Neo 5 SE ialah baterai dengan kapasitas yang lebih besar, yakni 5.500 mAh, namun, dukungan pengisan daya yang lebih kecil sebesar 100 W. Pada versi reguler, baterai yang ditawarkan berukuran 5.000 mAh, namun, pengisian dayanya memang lebih besar, yaitu 150 W.

Terakhir, perbedaan yang dibawa realme GT NEO 5 SE ialah dari segi kamera. Ponsel itu membawa kamera utama 64 MP, dilengkapi lensa ultra-wide 8MP dan lensa mikro 2MP.

Konfigurasi tersebut jelas berbeda dengan realme GT Neo 5 yang mengusung kamera utama 50 MP.

Sementara untuk spesifikasi lainnya, Realme GT Neo 5 SE memiliki layar berukuran 6,7 inci dengan refresh rate yang tinggi 144 Hz. Ponsel itu hadir dengan tampilan punch hole di bagian depan, menjadi tempat untuk kamera depan yang beresolusi 16 MP.

Pada bagian sistem operasi, ponsel itu sudah menggunakan Android 13 dengan tampilan antarmuka realme UI 4.0. Ada dua warna yang dihadirkan realme untuk versi SE yakni biru dan hitam.

Ponsel itu juga hadir dengan dua pilihan konfigurasi RAM dan ROM, untuk versi 8GB/256 GB dibanderol seharga 2.099 yuan (Rp4.5 juta) dan untuk versi 16 GB/1 TB dijual seharga 2.799 yuan (Rp 6 juta). Belum diketahui apakah ponsel ini akan dirilis secara global atau tidak.

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023