Beirut (ANTARA News) - Bentrokan terjadi lagi pada Rabu (5/12) antara dua permukiman yang bertikai di Kota Tripoli, Lebanon, sementara baku-tembak telah menewaskan tujuh orang serta melukai lebih dari 57 orang lagi.

Bentrokan berkecamuk lagi, Rabu malam, antara permukiman Bab Et-Tabbaneh dan Jabal Mohsen, setelah keadaan sempat tenang.

Beberapa sumber keamanan memberitahu Xinhua satu granat yang diluncurkan dengan menggunakan senapan jatuh di lingkungan Al-Mallouleh dan diikuti baku-tembak antara warga Jabal Mohsen dan Bab Et-Tabbaneh.

Tujuh orang telah tewas akibat baku-tembak dalam bentrokan, termasuk empat orang yang tewas pada Rabu dan tiga pada Selasa, kata beberapa sumber.

"Khodr Hanoub, pria yang berusia 40-an, tewas saat fajar Rabu di Kabupaten Bab Et-Tabbaneh," kata seorang pejabat, sebagaimana dikutip Xinhua. Ia menambahkan Ali Habbabeh tewas di kabupaten yang bersebelahan, Jabal Mohsen.

Pejabat itu juga melaporkan pembunuhan Zakaria Othman dan Mehdi al-Beik di Bab Et-Tabbaneh pada Rabu, sementara Khaled Salem (27) tewas pada Rabu malam.

National News Agency melaporkan bentrokan bersenjata meningkat selama siang hari antara petempur di Daerah Qobbeh, al-Mankoubin, Mallouleh, Bab Et-Tabbaneh dan Jalan Suriah, serta di Jabal Mohsen.

Personel militer melepaskan tembakan ke sumber baku-tembak, terutama ke arah penembak gelap. (C003)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012