Gresik (ANTARA) - Bek kanan Persebaya Koko Ari Araya berpamitan dengan rekan-rekan setim, jajaran pelatih hingga seluruh ofisial saat latihan, sehari menjelang laga melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Selasa sore.

"Sedih harus meninggalkan Persebaya, tapi bagaimana lagi, namanya profesional," ujar Koko ditemui usai menyaksikan rekan-rekannya berlatih.

Pemain muda asli Surabaya tersebut dikabarkan merapat ke klub tetangga, Madura United. Namun demikian, ia masih enggan berkomentar untuk rencananya musim depan.

Dengan demikian, Persebaya sudah kehilangan dua pemainnya saat Liga 1 belum berakhir setelah sebelumnya Rizky Ridho menyatakan undur diri dari tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut.

Koko Ari berterima kasih kepada para pelatih, pemain serta ofisial tim yang selama ini sudah bersama termasuk para suporter Persebaya, Bonek Mania.

Baca juga: Persis Solo perpanjang kontrak Leonardo Medina hingga 2025

"Semoga tetap kompak, jaya, mendukung Persebaya. Wani," ucap pemain yang pernah membela Timnas Indonesia tersebut.

Saat Persebaya berlatih, Koko Ari yang mengenakan kaos putih tidak ikut ke ruang ganti pemain dan memilih menunggu rekan-rekan setimnya keluar ke lapangan.

Satu per satu pemain disalaminya, termasuk jajaran pelatih dan staf. Bahkan, Koko Ari berkali-kali menyalami serta memeluk Pelatih Kepala Persebaya Aji Santoso.

Saat diberi kesempatan oleh Aji Santoso berpamitan di hadapan seluruh pemain, Koko Ari mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar Persebaya sukses.

Sementara itu, Aji Santoso menilai wajar sebagai pemain profesional berganti klub dan keluarnya Koko Ari tidak perlu dijadikan beban berat.

"Pemain keluar masuk sudah biasa, tapi yang terpenting bagaimana tim ini solid. Termasuk untuk musim depan, kerangka tim sudah 80 persen terbentuk," kata dia.

Pelatih asal Malang tersebut berpesan kepada Koko Ari untuk tetap menjaga silaturahim dengan para pemain dan sukses bermain di klub barunya.

Persebaya dijadwalkan menjamu Persija di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik pada Rabu (5/4) dimulai pukul 20.30 WIB.


Baca juga: Doll berharap Persija bisa hentikan catatan buruk saat jumpa Persebaya
Baca juga: Pieter Huistra sebut kerja keras bawa Borneo FC hancurkan Bali United

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023