Jakarta (ANTARA) - Madura United secara resmi mendatangkan bek sayap Koko Ari Araya untuk memperkuat lini belakang dalam rangka menyongsong kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu, Koko Ari menjadi pemain ketiga yang didatangkan Madura United setelah sebelumnya 'memulangkan' Satria Tama dan Rendika Rama.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Qosasi mengatakan keputusan untuk mendatangkan Koko Ari merupakan hasil diskusi antara tim pelatih dan manajemen.
 

Annisa berharap kehadiran pemain berusia 23 tahun itu dapat memberi tambahan opsi bagi Pelatih Madura United, Mauricio Souza di sektor bek sayap yang sebelumnya telah dihuni Dodi Alexvan dan Novan Setya Sasongko.

"Satu slot untuk mengisi kekosongan di lini belakang kami datangkan Koko Ari untuk menutupinya. Ini juga hasil kesepakatan manajemen dan pelatih," jelas Annisa.

"Koko Ari mempunyai menit bermain yang cukup dan berpengalaman di klub sebelumnya dan dia juga masih tergolong muda," sambungnya.

Annisa memastikan jika mantan pemain Persebaya Surabaya itu memenuhi kriteria pemain yang dibutuhkan Mauricio Souza dalam meracik tim musim depan.

"Ini juga termasuk proyeksi pelatih baru, notabennya menyukai young players. Semoga dengan bergabungnya Koko Ari di skuad Madura United ini dapat memperkokoh lini pertahanan," pungkas Annisa.

Pada musim lalu, Koko Ari tercatat tampil sebanyak 27 pertandingan bersama Persebaya Surabaya dan menorehkan total 2.067 menit bermain pada kompetisi Liga 1.

Baca juga: Koko Ari pamit keluar dari Persebaya
Baca juga: Koko Ari terkejut dipanggil ke TC timnas Indonesia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023