Manado (ANTARA) - Pemerintah Provinsi(Pemprov) Sulut bekerja sama dengan PT Taspen dan Bank SulutGo(Sulut Gorontalo) untuk  mempermudah  aparatur sipil negara (ASN) memiliki rumah pribadi.

"Pemprov Sulut bersama Direktur Utama PT Taspen A.N.S. Kosasih dan Dirut Bank SulutGo Revino Pepah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama penyediaan hunian untuk ASN Pemprov Sulut yang belum memiliki rumah," sebut Gubernur Olly Dondokambey dalam rilis yang diterima di Manado, Selasa.

Dalam program 'ASN Housing Sulut' tersebut, para ASN bisa memiliki rumah tanpa uang muka dengan angsuran bulanan terjangkau.

Gubernur Olly mengapresiasi dukungan PT Taspen untuk memfasilitasi hunian bagi ASN Pemprov Sulut sesuai dengan visinya.

Visi PT Taspen adalah menjadi perusahaan asuransi sosial dan dana pensiun yang unggul, terpercaya dan berkelanjutan demi mewujudkan kesejahteraan peserta untuk meningkatkan nilai ekonomi dan sosial Indonesia.

"Kalau ini terwujud membuat PT Taspen betul-betul seperti semboyannya. Kita doakan bersama-sama kegiatan ini bisa berjalan secepatnya sesuai dengan rencana dan  harapan ASN yang ada di Provinsi Sulut," kata Olly.

Gubernur Sulut ke- 12 (petahana) tersebut optimistis proses pembangunan rumah ASN tidak menemui kendala karena didukung pendanaan yang optimal dari PT Taspen dan Bank SulutGo.

"Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi PT Taspen di Sulut dan juga atas penyertaan modal sehingga ekonomi kita juga bisa berjalan terus dan bunganya diturunkan," terangnya.

Terinformasi, lokasi proyek pembangunan rumah ASN yang ditaksir bernilai miliaran rupiah ini rencananya bakal dibangun di Kabupaten Minahasa Utara di atas lahan seluas 12 hektare.

Penandatanganan kesepakatan bersama penyediaan hunian untuk ASN Pemprov Sulut turut dihadiri dan disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Asisten Administrasi Umum Franky Manumpil, para bupati dan Wwli kota di Sulut serta jajaran PT Taspen dan Bank SulutGo.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023