...mewujudkan visi dan misi Bupati Bengkalis lebih intens dalam membangun masyarakat di kawasan suaka margasatwa.
Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Poovinsi Riau segera membangun infrastruktur dan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat di kawasan Suaka Margasatwa Gian Siak Kecil dan Balai Raja.

"Melalui kerja sama yang dilaksanakan ini dapat secepatnya dilakukan dan semoga tanpa hambatan yang berarti, tentunya ke depan akan mewujudkan visi dan misi Bupati Bengkalis lebih intens dalam membangun masyarakat di kawasan suaka margasatwa," kata Pelaksana Tugas Sekda Bengkalis Ersan Saputra saat mengikuti rapat pembahasan rencana kerja sama dengan BKSD Riau, di Pekanbaru, Selasa.

Ersan menambahkan, dari Pemkab Bengkalis siap membantu setiap proses dan tahapan yang akan dilakukan dalam mempercepat proses kerja sama.

"Melalui kawasan yang akan kami bangun nantinya ke depan akan dikembangkan lebih baik dari segi infrastruktur maupun perkembangan sumber daya manusia," kata Ersan lagi.

Kepala BKSDA Riau Genman Suhefti Hasibuan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Bengkalis yang telah aktif dalam pelaksanaan kerja sama dalam waktu dekat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Plt Sekda dan rombongan dalam kesibukannya menyempatkan hadir dalam pertemuan ini. Semoga apa yang akan kami laksanakan dapat bernilai ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Genman.

Genman menambahkan melalui perjanjian kerja sama nantinya tentang pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan berupa pemanfaatan dan pengembangan transportasi terbatas di Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil dan Suaka Margasatwa Balai Raja dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apa pun.

"Melalui perjanjian kerja sama yang dilakukan ini ke depannya dapat meningkatkan tata kelola dari kawasan yang akan kami laksanakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dalam kawasan suaka margasatwa," ujarnya pula.

Selanjutnya Genman mengajak untuk selalu bersinergi dalam pembangunan masyarakat ke depannya dengan kehidupan seperti biasanya tanpa ada perubahan sama sekali, meskipun kawasan permukiman terdapat kawasan suaka margasatwa.
Baca juga: KLHK ringkus perambah hutan di Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil
Baca juga: Pemulihan Suaka Margasatwa Rawa Singkil dinilai mendesak

Pewarta: Bayu Agustari Adha/Alfisnardo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023